Mengenal Apa itu Hosting pada Website

1 min read

Apa itu Hosting

Apa itu Hosting – Hosting adalah tempat atau layanan untuk menyimpan materi dan data dalam sebuah website. Kapasitasnya bisa bermacam-macam tergantung dengan kebutuhan isi website. Semakin banyak data maka kebutuhan kapasitas suatu hosting akan semakin besar. Bagi website yang sudah memiliki pengunjung dengan trafik tinggi juga biasanya membutuhkan hosting dengan kapasitas yang lumayan besar. 

Ada beberapa jenis hosting yang perlu anda ketahui agar tak salah saat menentukan hosting mana yang sesuai dengan kebutuhan, diantaranya :

1. Shared Hosting

Shared Hosting digunakan untuk service situs hosting dimana beberapa website sharing atau berbagi sumber daya dari satu server yang besar. Meskipun begitu, harga Share Hosting biasanya lebih murah dari pada jenis hosting yang lain.

2. VPS Hosting

VPS (Virtual Private Server), tak jauh berbeda dari jenis hosting diatas, masih share server. Namun, penyedia sudah membagikan komponen – komponen sendiri di server. Ini berarti Anda dapat ruang server yang dedicated serta menerima sebagian power computing serta memori. Disamping itu, VPS hosting adalah pilihan yang tepat untuk pemakai website dengan trafik tinggi.

3. Dedicated Hosting

Jenis hosting ini merupakan versi upgrade dari VPS hosting. Daya atau Kekuatannya sama. Bedanya satu server hanya dipakai oleh satu pemakai saja. Server yang dikhususkan, jadi tidak perlu takut website akan mengalami downtime. Kemampuan penyimpanan juga tentu saja akan semakin besar dibandingkan dengan lainnya. 

4. WordPress Hosting

WordPress hosting adalah format lain dari shared hosting dan diciptakan khusus untuk pengguna website situs WordPress. Server sudah mengkonfigurasi dengan sistem khusus yang di peruntukan untuk WordPress dan website dilengkapi dengan pre-installed plugin pada beberapa bagian penting. 

Sedang mencari hosting? kunjungi Hostnic.id disana anda bisa beli hosting dan beli domain murah dengan cara bayar bisa bulanan atau tahunan. Selain hosting dan domain, anda juga bisa mencari layanan lain seperti server, SSL Certificate, License cPanel dan banyak lagi lainnya.

Nah, itu dia ulasan tentang Mengenal Apa itu Hosting pada Website. Semoga bermanfaat.

Cara atasi strukture data blog eror

Coba periksa blog Anda pada alat pengujian data terstruktur. Jika “semuanya baik”, maka artinya skema data blog Anda baik-baik saja, tidak perlu berada di...
Guithay thay
2 min read

Hal-hal Pеntіng уаng Hаruѕ Kamu Tаhu sebagai YоuTubеr Pеmulа

Ini Dіа Hal-hal Pеntіng уаng Hаruѕ Kamu Tаhu sebagai YоuTubеr Pеmulа From Blog Candra Haksono – 2013 Dі еrа modern ini, реrkеmbаngаn tеknоlоgі berlangsung...
Guithay thay
2 min read