Mengenal Karakteristik Burung Anis Kuning

1 min read

Mengenal Karakteristik Burung Anis Kuning

Anda perlu tahu, jika spesies burung Anis habitat alaminya adalah di daerah negara kita atau yang berasal dari bagian-bagian negara Asia atau Eropa semua masuk dalam keluarga Turdidae.

senapananginpedia.com

Dan burung Anis memang adalah semacam burung berkicau yang terkenal dengan suara kicauannya. Salah satu jenis burung di keluarga Turdidae, yaitu jenis burung Anis Kuning.

Penyebaran burung Anis Kuning di Indonesia yang termasuk di daerah-daerah seperti Sumatra, Jawa, Sulawesi, Bali, dan juga di Flores. Kemudian, dengan habitat asli dari burung Anis Kuning yaitu berada di wilayah Asia Utara mulai dari Siberia, Mongolia, serta di Amurland.

Perilaku Burung Anis Kuning

Kasus yang sama dengan jenis migrasi burung yang lain, tujuan burung ini pergi sementara meninggalkan habitat mereka untuk mencari daerah yang memiliki iklim tropis.

Karena, di daerah asalnya ketika terkena musim dingin tahunan dalam beberapa bulan. Untuk migrasi burung tentu tidak cukup kuat untuk menahan musim dingin bersalju di habitat alami mereka.

Menurut senapananginpedia.com secara umum, pada saat burung Anis Kuning ini menetap sementara di hutan kita dimana mereka akan menemukan tempat di daerah hutan pegunungan. Kemudian juga sering terletak di hutan primer, hutan bakau, daerah pantai, serta di tempat-tempat lain yang masih ditumbuhi oleh pohon-pohon.

Jadi, dapat disimpulkan jika Burung Anis Kuning dapat beradaptasi dengan daerah-daerah yang memiliki suhu dingin dan memiliki agak panas. Itu pasti karena kondisi tubuhnya dapat diterima dengan baik.

Karakteristik Burung Anis Kuning

Karakteristik burung Anis Kuning ini adalah jenis burung yang bertubuh sedang burung yang ukurannya sekitar 23 cm.

Untuk karakteristik burung Anis Kuning itu adalah warna yang dalam tubuh termasuk cokelat yang membungkus daerah bagian atas sayap, bagian atas bagian belakang, tengkuk leher dekat kepala, serta di bagian ekornya.

Selain itu, untuk karakteristik burung Anis Kuning lainnya bahwa ada warna putih sedikit abu-abu . Warna ada di bagian kepala, alis mata, serta di bagian perutnya.

Lalu karakteristik dari burung Anis Kuning kemudian di bagian dadanya terbungkus dalam warna coklat kemerahan. Artinya, di sisi sisi samping di bawah sayapnya. Sedangkan, untuk bagian dari paruhnya agak besar dengan kuning dan hitam dekat ujung. miwww.net