Mengenal Seluk Beluk Dari HEPA Filter

42 sec read

Kebersihan merupakan hal yang perlu diperhatikan setiap orang. Rumah yang terlihat bersih belum pasti benar-benar bebas mikropartikel atau mikroorganisme tak kasat mata. Namun hal tersebut tak perlu menyebabkan Anda resah.

Karena kini tersedia banyak teknologi canggih yang sanggup menyebabkan rumah Anda higienis. Salah satunya adalah teknologi HEPA filter yang telah banyak diaplikasikan terhadap product vacuum cleaner modern.

Mengenal Daya Saring HEPA Filter

HEPA filter yang asli punya daya saring yang benar-benar besar. Kekuatannya sanggup menyaring sampai 99% partikel berukuran 0,3 mikron.

Standar mutu tersebut menyebabkan HEPA filter asli dibanderol bersama dengan harga mahal. Namun tersedia pula product HEPA filter turunan yang daya saringnya memadai baik. Biasanya product HEPA filter turunan sanggup menyaring 85% sampai 90% partikel berukuran 1 mikron.

 

Mekanisme Kerja HEPA Filter

Teknologi filter biasa hanya sanggup menyaring kotoran-kotoran berukuran besar. Namun tidak demikianlah halnya bersama dengan HEPA filter.

Karena teknologi HEPA filter dilengkapi dua jenis saringan sekaligus. Saringan pertama berfaedah untuk mengatasi kotoran kasar dan partikel debu berukuran besar.

Sedangkan saringan kedua berfaedah untuk menyaring mikro partikel yang ukurannya jauh lebih kecil. HEPA filter dioperasikan dalam kecepatan tinggi agar sanggup menangkap dan menaruh mikro partikel secara maksimal. Selanjutnya, mikro partikel yang telah ditangkap bakal langsung disalurkan dan disimpan terhadap tangki pembuangan.