Mengenal Voal Premium, Bahan Terbaik Untuk Hijab Printing

1 min read

Mengenal Voal Premium, Bahan Terbaik Untuk Hijab Printing

Halo, perempuan!

Mendengar kalimat “voal premium” pasti par hijabers atau pengguna hijab sudah tahu dan yakin bahwa bahan satu ini adalah jenis bahan terbaik untuk hijab. Tapi, untuk sebagian perempuan yang belum pernah dengar, yuk mari kenalan!

Voal premium atau kerudung voal merupakan bahan kerudung yang namanya berasal dari bahasa Perancis, yakni voile yang memiliki arti jilbab. Dilansir dalam situs fabric.com, voal adalah jenis bahan kerudung yang memiliki kandungan 100% katun tipis. Kerudung voal pada dasarnya sama dengan kerudung paris yang merupakan salah satu produk populer dikalangan pengguna hijab, yang membedakan hanyalah materialnya yang lebih kaku dan sedikit berbulu.

Nah, untuk kamu- perempuan yang mulai berbisnis hijab, sepertinya wajib deh mempertimbangkan bahan voal ini menjadi bahan untuk produk hijab yang akan kamu produksi. Terlebih jika jenis produk hijabnya adalah hijab printing, dimana kualitas premium menjadi keunggulan yang dapat menarik minat pasar para pengguna hijab.

Selain itu, fakta dilapangan menyebutkan bahwa alasan para produsen memilih voal premium yaitu karena materialnya yang mewah serta dapat memberikan kenyamanan pada penggunanya, terutama bagi mereka yang memiliki segudang aktifitas.

Namun, sebagai pemula dalam bisnis faashion hijab, kamu- perempuan harus menanamkan sikap hati-hati, teliti, da waspada. Pasalnya, tingginya minat pasar akan kerudung voal untuk bahan produk hijab printing, membuat sebagian orang melabeli “bahan biasa” dengan sebutan “voal premium” juga agar dipilih dan dibeli.

Untuk itu, penting bagi kamu mengetahui perbedaan dan ciri-ciri dari voal premium asli dan yang biasa. Mau tahu apa saja ciri dan perbedaan tersebut? Mari simak bersama yuk!

  1. Perbedaan tekstur jika disentuh secara langsung

Karena ciri khas voal premium terletak pada kelembutan kainnya, maka dengan sekali sentuh, kamu pasti dapat dengan mudah mengetahui mana voal yang asli berkualitas tinggi dan voal palsu yang berkualitas rendah. Selain itu, jika dikenakan, voal asli lebih terasa nyaman dan adem dengan tekstur kain yang lembut serta serat tipis yang renggang.

  1. Voal premium asli mudah dibentuk

Jika kamu menemukan jenis hjab berlabel “voal premium” namun kusut, mudah berantakan, dan tak mudah dibentuk, kamu patut waspada sebelum membelinya. Pada dasarnya jenis bahan voal yang asli memiliki keunggulan mudah dibentuk karena bahanny yang tidak licin dan lebih lembut.

  1. Warna voal asli dan palsu berbeda

Ciri terakhir yang dapat menjadi pembeda antara bahan hijab voal asli dan voal biasa atau palsu dapat terlihat melalui warna. Bahan hijab voal yang asli tidak berwarna nyala terang, namun lebih soft (lembut) bahkan cenderung berwarna pudar.

Beberapa ciri dan perbedaan tersebut bisa dengan mudah kamu- perempuan lihat dan rasakan jika teliti dalam memilih bahan kain untuk produk hijab printingmu. Jangan termakan dengan harga sesuai kualitas, sebab terkadang masih ada saja pedagang nakal yang memainkan harga dan label “premium” seperti yang dijelaskan diatas.

Tentunya, semangat untuk kamu- perempuan yang ingin mulai berbisnis hijab printing. Semoga tips diatas dapat membuat kamu semakin pintar ya, dear!

Jasa Cetak Undangan Jakarta

Perkawinan jadi sesuatu momen berharga untuk tiap orang. Sebab seperti itu konsep perkawinan wajib betul- betul bagus serta tidak terlupakan sejauh hidup. Salah satu...
Guithay thay
1 min read