MENGUBAH RUMAH MENJADI SMART HOME

1 min read

 

Di era Modern ini internet sudah menyebar dimana-mana hingga pelosok sudah terjamah hamper merata di seluruh Indonesia. Dengan itu bermunculan lah berbagai macam inovasi dan teknologi yang berbasis internet yang bertujuan untuk mempermudah dan membantu dalam optimalisasi penggunaan internet tersebut. Tidak luput salah satu aspek yang mulai berinovasi adalah mengenai Rumah yang terkoneksi satu sama lain oleh internet atau kita kenal sebagai “SMART HOME” .

Dengan menggunakan sistem Smart Home ini maka kamu bisa dengan mudahnya mengendalikan dan mengatur segala elektronik yang ada di rumah anda dengan satu device saja. Maka dengan itu kamu memegang kendali secara penuh rumah anda sendiri.

Ditambah lagi berbagai macam brand terkenal sudah banyak meluncurkan alat-alat elektronik untuk melengkapi kebutuhan rumah tangga seperti lampu,pintu, hinggak cctv juga. Dengan banyaknya alat elektronik pintar ini maka terjadilah sebuah ekosistem di rumah anda dan akan memudahkan anda dala beraktifitas di rumah. Nah buat kamu nih yang pingin membuat rumah kamu menjadi Smart Home, ikuti Tips-Tips nya berikut ini ya.

Anda butuh kusen? Klik di kusen aluminium malang

MENGGUNAKAN SMART TV YANG BERBASIS INTERNET

Nah Smart TV merupakan TV yang mendukung sistem yang terkoneksi dengan internet, biasanya Smart TV ini sudah memiliki Operating System yang tertanam di dalamnya seperti Android ataupun Operating System yang lainnya. Dengan itu Smart TV memungkinkan bisa terkoneksi ke internet atau WIFI kamu, dan bisa dikendalikan dengan gadget yang anda pegang.

Menggunakan SMART CCTV

Banyak brand elektronik yang sudah membuat CCTV agar konsumennya semakin aman dan percaya dengan Brand tersebut. Mereka membuat CCTV dan bisa dikoneksikan ke internet yang aman dan kamu bisa memantau serta mengendalikannya dari jarak jauh dan tanpa ada rasa cemas sama sekali dengan rumah mu.

PINTU DENGAN PIN DAN SIDIK JARI

Begitu juga dengan pintu, pintu juga bisa dipasangkan sebuah Kunci pintu khusus yang terdapan fitur untuk emasukan PIN ataupun untuk Scan Sidik jari. Dengan itu maka pintu rumah kamu akan terjaga dan bisa melacak pelaku yang mencoba membuka pintu mu dengan cara melihat bekas sidik jari yang mungkin ia letakan di Scannernya tersebut.

SMART LIGHTING

Salah satu hal yang terpenting di rumah adalah sebuah lampu, lampu di rumah mu bisa dijadikan SMART LIGHTING dengan cara menambahkan lampu khusus yang bisa di control dari hp anda sendiri . sudah banyak juga Brand terkenal yang membuat SMART LIGHTING dengan berbagai macam warna yang bisa diganti ganti sehingga semakin membuat personalisasi di rumah anda lebih fleksibel.

Anda mencari kusen terdekat? Klik di kusen aluminium di malang

Nah itu eberapa device yang bisa anda gunakan agar bisa menjadikan rumah kesayangan anda menjadi SMART HOME. Ada bebrapa perangkat lagi yang bisa digunakan sebagai pelengkap. akan tetapi ini adalah beberapa yang menjadi hal esensial yang bisa kami rekomendasikan untuk anda yang baru pertama kali ingin terjun ke SMART HOME ini. Terimakasih.

Agency Digital Jakarta Selatan

Yang sedang popular sementara ini ialah marketing online yanag banyak dilirik oleh para pelaku usaha maupun merk besar.Menariknya memanfaatkan Agency Digital Jakarta sendiri adalah,...
Guithay thay
1 min read

Langkah Menonton Film di Telegram secara Gratis dan Tanpa…

Aktivitas melihat film sekarang ini bukan hanya dapat dicicipi di bioskop atau tayangan tv saja. Karena zaman telah makin hebat beberapa program kekinian sediakan...
Guithay thay
3 min read

Intel Core i9-12900K, Di-claim Sebagai Processor Gaming Terbaik di…

Intel Core i9-12900K, Di-claim Sebagai Processor Gaming Terbaik di Dunia Berapa luar biasa Intel Core i9-12900K ini? Intel sah memperkenalkan keluarga processor Intel Core...
Guithay thay
4 min read