Nama Permainan Kartu

1 min read

Kalian sudah tahu belum kalau nama permainan kartu itu bermacam-macam, lho. Setidaknya, ada 4 permainan kartu yang populer di dunia, yaitu capsa susun, cangkulan, 41, dan balckjack. Jenis-jenis permainan kartu ini cocok sekali dimainkan bersama teman-teman, keluarga, atau irang kesayangan kalian lainnya.

4 Nama Permainan Kartu

Nah, di bawah ini ada ulasan tentang 4 nama permainan kartu terpopuler di dunia, termasuk di Indonesia. Mau tahu apa saja? Yuk, langsung simak ulasannya berikut ini.

  1. Capsa Susun

Jenis permainan kartu yang pertama yaitu capsa susun. Untuk memainkan game satu ini, Anda butuh pemain berjumlah 4 orang. Selanjutnya, setiap pemain mendapatkan 13 kartu. Setelah itu, pemain harus menyusun 5 kartu di atas, 5 kartu di tengah, dan 3 kartu di atas. Ingat, jangan sampai salah susun, ya.

Tahap selanjutnya gampang sekali karena pemain hanya perlu membandingkan kartu-kartu tersebut. Pemain yang mendapatkan poin tertinggi adalah pemenangnya.

  1. Permainan 41

Nama permainan kartu slot online yang selanjutnya adalah 41. Kelebihan dari permainan ini adalah cocok sekali bagi pemula karena tidak terlalu rumit. Untuk bisa memainkan game ini, maka dibutuhkan pemain sebanyak 4 orang.

Jadi, pemain akan diberikan sejumlah kartu dan menghitung point dari kartu-kartu tersebut. Lalu, pemain dengan jumlah kartu yang mendekati angka 41 atau berjumlah 41 lah yang menjadi pemenangnya, sederhana bukan? Memang kunci dari game ini adalah keberuntungan Anda dalam mendapatkan kartu ketika bermain.

  1. Cangkulan

Nah, kalau yang satu ini sudah sangat populer sekali di Indonesia. Kalau permainan kartu yang sebelumnya dapat dimainkan oleh 4 orang saja, cangkulan bisa menggunakan 4-6 pemain, lho. Pas sekali untuk kalian yang memiliki anggota lebih banyak.

Cara bermainnya adalah satu kartu diletakkan di tengah, lalu pemain harus mengeluarkan kartu yang memiliki gambar yang sama dengan kartu di tengah tersebut. begitupun seterusnya sampai ada pemain yang sudah menghabiskan kartunya. Pemain yang kalah adalah pemain terakhir yang kartunya habis.

Nah, itulah nama permainan kartu yang populer di dunia termasuk di Indonesia.