Open Trip Pahawang, Jelajahi Eksotisme Alam dengan Menyenangkan

1 min read

Open Trip Pahawang, Jelajahi Eksotisme Alam dengan Menyenangkan

Pulau Pahawang yang secara administratif masuk ke dalam wilayah Lampung ini menjadi destinasi favorit para wisatawan. Pulau Pahawang mempunyai eksotisme bawah laut yang mempesona. Jika ingin menjelajah pulau ini, Anda bisa melakukan Open Trip Pahawang guna mengeksplorasi keindahan alamnya secara lebih bebas.

Eksplorasi Keindahan Alam dengan Open Trip Pahawang

Daya tarik utama Pulau Pahawang adalah destinasi maritim yang memanjakan mata dengan keindahan alamnya. Anda akan disuguhkan panorama laut yang berwarna zamrud sejauh mata memandang. Laut di sini masih tergolong alami, sehingga berwarna jernih dan bening hingga menampakkan bawah air. Beberapa biota laut tinggal di dalamnya, serta ada juga terumbu karang yang tak kalah indah.

Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan di perairan Pulau Pahawang. Yang paling digemari oleh para wisatawan yaitu snorkeling. Anda akan dibuat takjub dengan pemandangan bawah laut yang memukai. Surga dunia dihadirkan oleh lapisan terumbu karang yang dihuni oleh ikan-ikan kecil. Tak hanya itu, Anda juga bisa menemukan spesies langka yang hanya tinggal di perairan ini.

Spot Snorkeling Menarik Di Pulau Pahawang

Bagian paling identik dari Pulau Pahawang adalah keberadaan candi dasar laut yang bersejarah. Candi ini terletak di bawah perairan, tepatnya area Gosong Bekri. Untuk bisa melihatnya, wisatawan harus menyelam hingga beberapa kedalaman dengan didampingi oleh pemandu ahli. Anda akan terpikat dengan keindahan bangunan bawah laut yang berciri khas menunjukkan lokalitas.

Candi ini sebenarnya adalah bagian cagar budaya yang dilestarikan. Beberapa bentuknya berupa puing-puing yang sudah dihuni banyak anemon laut dan ikan-ikan kecil. Anda bisa menyaksikan langsung bagaimana ekosistem laut yang terbentuk secara alami di sekitar candi.

Bagian daratan Pulau Pahawang juga tak kalah menakjubkan. Anda bisa menjelajah tepian pantai sambil menikmati semilir angin yang menyegarkan. Pasir putih yang lembut di kulit membuat Anda betah berlama-lama bermain di atasnya. Beberapa layanan wisata juga ada yang menyediakan paket jelajah pulau untuk mengeksplorasi keindahannya.

Di Pulau Pahawang ada beberapa penginapan yang bisa ditinggali oleh wisatawan dengan harga sewa bervariasi. Sebagian besar tempat penginapan didesain menghadap pantai, sehingga wisatawan yang menginap di dalamnya bisa menikmati panorama elok lautan meskipun berada di dalam ruangan. Selain itu, beberapa tempat penginapan juga dibuat agar terbuka agar angin bisa masuk.

Di kalangan wisatawan milenial Pulau Pahawang belakangan ini tengah naik daun, karena menjadi destinasi paling favorit untuk melakukan open trip. Jiwa bebas milenial akan dimanjakan dengan pesona alam yang tak main-main eksotismenya.

Dengan melakukan open trip menuju Pulau Pahawang, Anda tidak hanya berwisata ke satu objek saja. Lebih dari itu, Anda akan mengeksplor keseluruhan tempat guna menemukan hal-hal baru yang menyenangkan. Di Pulau Pahawang sendiri masih banyak spot untuk dieksplorais lebih jauh, karena kondisi lingkungannya masih sangat alami.

Lebih Dekat Dengan Masjid Jami Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak

Masjid Jami Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak merupakan masjid tertua di Pontianak di Kalimantan Barat. Masjid ini dibangun pada tahun 1771 saat Sultan Syarif Abdurrahman...
Guithay thay
1 min read