Pemasangan CCTV Diseluruh Kota

1 min read

Pemasangan CCTV Diseluruh Kota

Pemasangan CCTV Diseluruh Kota – Tito Karnavian selaku Menteri Dalam Negeri atau Mendagri baru menyusun aturan pemasangan CCTV di tiap daerah demi keamanan. Itu termasuk Usaha mengatasi atau membatasi ?. Rencana pemasangan CCTV disampaikan oleh Tito dalam acara penghargaan Swasti Saba Kabupaten / Kota 2019 di Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta Pusat, Selasa (19/11).

Pemasangan CCTV Diseluruh Kota

Pemasangan CCTV Diseluruh Kota

Kamera CCTV ini rencananya mau dipasangkan di tiap kabupaten atau kota di seluruh Indonesia. Menurut Pak Tito, peta ini didasari oleh pengalamannya sebagai Kapolri sebelum menjadi Mentri Dalam Negri. Dengan adanya kamera CCTV di tiap daerah, kita bisa jadi akan jadi alat untuk menjaga dan juga ketertiban di suatu daerah. Pemasangan CCTV untuk Tujuan Keamanan, selaku Menteri Dalam Negeri Ujar Tito Tito Karnavian.

Pada kesempatan yang sama, Tito juga menyampaikan pesan dan juga sarannya tentang rencana pemasangan CCTV ini. “Saya minta tolong kepada bapak-bapak, terutama di perkotaan kalau bisa dibuat. Saya nanti akan bicara juga secara internal untuk menyusun peraturannya. Namun juga masalah ketertiban lalu lintas, kelancaran lalu lintas, kebersihan. Konflik, masalah ada ribut-ribut dan lainnya, ”ujar Tito melanjutkan.

Pemasangan CCTV Akan Berlangsung Secara Canggih

Pada kesempatan lain, Tito Karnavian menjelaskan kalau sistem pengawasan kamera CCTV akan berlangsung dengan canggih. “Nanti ketika waktu tertentu saya akan membuat edaran khusus. Itu sistem kameraCCTV bagus. Namanya digital security, ”ujar Tito Karnavian selaku Menteri Dalam Negeri.

Menurut Tito, Pemasangan kamera CCTV di daerah dapat lebih maksimal untuk terkoneksi langsung dengan pusat data milik Ditjen Dukcapil Kemendagri. Di Dukcapil terdapat beberapa teknologi kaya face recognition dan sidik jari. “Jadi akan banyak bermanfaat dalam rangka untuk macam-macam masalah lalu lintas, ada kebakaran, ada keributan, itu bisa dilihat dengan cepat melalui CCTV”. “Ada kejahatan kriminal bisa ditangani dengan cepat pelakunya. Nah ini, sudah saya sampaikan kemarin dengan beberapa kepala daerah untuk membangun sistem itu, ”tambah Tito.

Sebuah Upaya Mengawasi Aktivitas Publik, Ujar Direktur HAM

Pemasangan CCTV Diseluruh Kota

Pemasangan CCTV Diseluruh Kota – Haris Azhar sebagai Direktur Eksekutif Kantor Hukum dan HAM Lokataru menilai langkah Mendagri tersebut sebagai upaya menjaga. Dalam penjelasannya kepada Tirto.id, Haris menjelaskan bahwa itu berarti setiap aktivitas publik akan terekam dalam CCTV yang dipantau pemerintah. “Ini makin otoriter, makin merepresi, dan timbul karena warga negara karena merasa diawasi oleh pemerintah,” ujar Haris kepada Tirto, Kamis (21/11). Tampaknya, kebijakan tersebut bukan berarti melindungi hak asasi manusia untuk beraktivitas apapun dan seseorangapun. Haris Azhar menilai penilaian aturan pemasangan CCTV ini sebagai sebuah hal berlebihan. https://daweta.net/

Tips Untuk Memulai Bisnis

Untuk berhasil dalam bisnis saat ini, Anda harus fleksibel dan memiliki keterampilan perencanaan dan organisasi yang baik. Banyak orang memulai bisnis dengan berpikir bahwa...
Guithay thay
1 min read

Hal-hal Pеntіng уаng Hаruѕ Kamu Tаhu sebagai YоuTubеr Pеmulа

Ini Dіа Hal-hal Pеntіng уаng Hаruѕ Kamu Tаhu sebagai YоuTubеr Pеmulа From Blog Candra Haksono – 2013 Dі еrа modern ini, реrkеmbаngаn tеknоlоgі berlangsung...
Guithay thay
2 min read