Penyebab Usus Buntu Dan Pecegahannya

1 min read

Usus buntu adalah suatu masalah yang ditandai dengan peradangan pada usus buntu, yaitu kantong kecil yang terhubung pada usus besar. Usus buntu mungkin memerlukan operasi darurat tergantung pada jenis radang usus buntunya.

Berikut ini sejumlah gejala yang bisa muncul selain rasa nyeri di Perut lembek ketika ditekan yang bagian bawah sebelah kanan, sakit tajam di perut bawah kanan ketika ditekan dan kemudian tekanan cepat kembali ketika dilepaskan, Nyeri yang memburuk jika Anda batuk, berjalan seperti mual,muntah, kehilangan nafsu makan, demam ringan, sembelit, ketidakmampuan buang gas, diare, perut bengkak, Penyebab usus buntu terjadi karena rongga usus buntu mengalami infeksi.

Hambatan pada pintu rongga usus buntu, penebalan atau pembengkakan jaringan dinding usus buntu karena infeksi di saluran pencernaan atau di bagian tubuh lainnya,pertumbuhan parasit yang menyumbat rongga usus buntu.

Jika tidak segera diobati maka menyebabkan usus buntu pecah. Bakteri akan tumbuh ke dalam rongga perutmu. Cara pengobatan yang paling standar adalah dengan cara operasi atau dibedah.

Dan ada beberapa pengobatan rumahan yang alami Yaitu sebagai berikut

  1. Fenugreek.

Fenugreek merupakan buah dari tanaman herbal. Fenugreek punya rasa dan aroma seperti sirup maple. Fenugreek terkenal bermanfaat dalam mengobati radang usus buntu secara alami, minum dua kali sehari untuk mengobati penyakit usus buntu.

  1. Minyak almond.

Minyak almond juga dianggap sebagai obat yang efektif untuk mengobati radang usus buntu. Kemudian minyak ini untuk memijat perut dari bagian luar, hangatkan minyak almond, kemudian jadikan minyak almond hangat sebagai kompres perut. Sembari mengompres, lakukan pijat secara menyeluruh di daerah yang terkena.

  1. Ginseng.

Khasiat ramuan alami ini dikenal karena kemampuannya untuk mengobati nyeri usus buntu secara efektif. Yang perlu dilakukan adalah minum teh ginseng dua kali sehari sampai rasa sakit mereda.

4. Herbal bionerve

BioNerve Bukan pengganti Obat Dokter namun manfaatnya dapat membantu menambah energi dan stamina selama proses perawatan berjalan sehingga proses pemulihan diharapkan bisa lebih cepat.

Dilansir dari situs agen bionerve.org , herbal ini dibuat dengan menggunakan bahan bahan sbb :

Tumbuhan kelompok jahe-jahean seperti kunyit dan pasak bumi
Kunyit memang terkenal sebagai rempah dengan sejuta manfaat antaranya sebagai Anti lnflamasi, mengobati keluhan asam lambung,mengobati keluhan pencernaan dan lain sebagainya.

Sambiloto
Tumbuhan dengan rasa pahit yang kala di konsumsi begitu saja membuat banyak orang tidak menyukainya namun manfaatnya sangat banyak seperti menyembuhkan pilek dan flu, membantu mencegah penyakit jantung dan diabetes, dan membantu menyembuhkan lnfeksi.

Habatussaudah
Tanaman dari kelompok renpah sejenis jintan hitam yang berasalh dari negara timur-tengah dan India ini memiliki manfaat selain sering digunakan sebagai penyebab bumbu masakan juga bisa mengatasi gejala diabetes tipe1, menstabilkan tekanan darah, melawan kanker, mengatasi rematik dan wasir.

 

Dimana dari bahan bahan diatas memiliki banyak khasit termasuk mengobati usus buntu

  1. Jus sayuran.

Jus sayuran seperti jus wortel, mentimun, dan jus bit dapat bekerja luar biasa dalam mengobati rasa sakit usus buntu. Minum jus ini dua kali sehari untuk mendapatkan bantuan dari rasa sakit usus buntu.

  1. Mint.

Mint juga merupakan obat rumahan yang berguna untuk mengobati radang usus buntu. Ini membantu dalam mengobati gejala radang usus buntu seperti mual, muntah, dan gas.

Manfaat Minyak Bunga Mawar untuk Aromaterapi

Minyak mawar adalah produk yang berupa minyak atsiri serta dibuat dari kuntum bunga yang cantik yang harum. Sama seperti yang diketahui jika minyak atsiri...
Guithay thay
1 min read