Peran dan Fungsi Kontraktor Mekanikal Elektrikal

1 min read

kontraktor mekanikal elektrikal

Tidak jauh berbeda dengan pekerjaan konstruksi bangunan, yang harus dikerjakan oleh para tenaga ahli, demikian pula dengan sistem mekanikal elektrikal. Lantaran tidak semua orang mempunyai disiplin ilmu dan pengalaman akan penerapan sistem tersebut. tapi yang jelas peran dan fungsi dari kontraktor mekanikal elektrikal ini sangat penting terutama untuk membantu penerapan sistem pendukung pada fasilitas di dalam banguna gedung itu sendiri, yaitu :

Fungsi Dari Kontraktor Mekanikal Elektrikal

  1. Memasang instalasi listrik

Bisa dikatakan sebagai tugas penting dari seorang kontraktor mekanikal elektrikal adalah untuk membantu proses pemasangan instalasi listrik, yang ada pada gedung atau bangunan itu sendiri, termasuk untuk instalasi bangunan rumah.

  1. Pemasangan instalasi elektrikal

Berikutnya peran dan fungsi dari kontraktor mekanikal elektrikal Indonesia ini adalah membantu proses pemasangan instalasi sistem elektrikal yang ada pada gedung, bangunan atau rumah itu sendiri. Adapun instalasi sistem elektrikal yang dimaksud sendiri cukup beragam, mulai dari pemasangan jaringan internet, jaringan tefon, pemasangan sistem alarm rumah, dan juga pemasangan lainnya.

  1. Pemasangan berbagai macam jenis mesin

Selain itu peran dan fungsi lain dari kontraktor ini adalah untuk membantu memasang berbagai macam jenis mesin. Terutama untuk membantu memasang mesin pompa air, dan yang lainnya.

Umumnya mesin pompa air tersebut, biasanya digunakan untuk mengalirkan air yang diperoleh ke berbagai macam bagian yang ada di seluruh gedung, seperti ke basement, untuk membuat air mancur, dan yang lainnya.

Penyedia jasa ini juga dapat Anda gunakan untuk memasang mesin lift, yang pastinya berfungsi untuk membantu memudahkan para pengunjung atau yang tinggal di gedung tersebut.

  1. Proses pemasangan dan instalasi AC

Tidak seperti AC pada umumnya, dimana AC yang digunakan adalah AC yang disimpan pada area plafon, dan sistem pemasangannya menggunakan sistem instalasi ducting.

Selain itu proses pemasangannya juga akan menggunakan mesin khusus, yang disebut dengan nama AHU atau juga mesin AC Split, yang biasanya ditempatkan di dinding.

  1. Pemasangan sistem pemadam kebakaran

Salah satu sistem keamanan ini juga umumnya menggunakan jasa Mekanikal elektrikal. Proses pemasangan sistem pemadam kebakaran yang dimaksud adakan fire hydrant dan fire sprinkler, yang berfungsi untuk melindungi bangunan itu sendiri.

Demikianlah beberapa fungsi dan peran dari pihak kontraktor mekanikal elektrikal. Dimana saat ini jasa kontraktor ME / Mekanikal Elektrikal yang terpercaya, tidak sulit untuk dicari, salah satunya adalah galleoncy.