Pertamina Pantau Stok BBM di Tangki SPBU Secara Otomatis Dengan Pasang ATG

PT Pertamina (Persero) memasang perangkat digital Automatic Tank Gauge (ATG) di setiap tangki pendam SPBU sehingga mampu memantau stok BBM di tangki secara otomatis.

Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas’ud Khamid menjelaskan, ATG yang dipasang di tangki pendam SPBU mengakses segera bersama ruang control di SPBU dan termasuk Terminal BBM Pertamina.

“Ke depannya, jaminan ketersediaan stok di SPBU menjadi lebih baik. Karena kecuali stok raih batas minimum, segera terkomunikasikan secara otomatis ke ATG yang ada di Terminal BBM. Sehingga ketersediaan stok selamanya terjaga,” ucap Mas’ud Khamid di dalam keterangan resmi, Minggu 3 Mei 2020.

Selain untuk memantau ketersediaan stok, bersama terdapatnya ATG di tangki pendam SPBU ini maka titik serah product yang pada mulanya di Terminal BBM Pertamina, kini mampu digeser ke tangki pendam SPBU.

Dengan demikian, maka kecuali berlangsung losses selama pengiriman berasal dari Terminal BBM Pertamina ke SPBU, bakal menjadi tanggung jawab Pertamina.

“Ini merupakan usaha Pertamina untuk tetap menggerakkan sistem bisnis bersama lebih akuntabel dan transparan terutama kepada mitra bisnis kami yakni SPBU,” lanjut Mas’ud Khamid.

Perlu diketahui, pemasangan ATG merupakan anggota berasal dari program digitalisasi SPBU. Pertamina berencana memasang 24.000 ATG di 5.518 SPBU. Hingga kala ini lebih kurang 75 persen berasal dari seluruh SPBU sudah selesai dipasangi ATG.

“Melalui program ini, maka kastemer mampu terlayani bersama lebih baik lagi, baik berasal dari segi ketepatan liter maupun termasuk kualitas produk,” pumgkasnya.

Related posts