Potensi Penggunaan Iklan di Media Sosial

1 min read

jasa iklan facebook

Tidakkah Anda merasa penasaran, mengapa brand-brand ternama tetap saja menayangkan iklan produk mereka di televisi dan media lain? Padahal tanpa iklan tersebut, perusahaan mereka sudah terkenal bukan? Untuk menayangkan iklan tersebut, bukankah biaya yang dibutuhkan juga sangat besar? Sama halnya dengan menggunakan jasa iklan facebook berbayar untuk usaha kecil-kecilan.

Yang sebenarnya, perusahaan-perusahaan besar tersebut terus beriklan demi meningkatkan penjualan sekaligus menanamkan sugesti terkait produk dan layanan mereka ke dalam benak para calon konsumennya. Dengan demikian, masyarakat akan selalu teringat pada brand saat membutuhkan produk dan layanan terkait.

Sama halnya dengan yang dilakukan melalui facebook ads, dimana Anda sebagai pengusaha berusaha menampilkan iklan secara berulang agar calon konsumen tergiur untuk melakukan pembelian atau membagikannya dengan orang lain yang sedang membutuhkan. Dengan demikian peluang produk Anda terjual semakin besar.

Sejatinya, iklan berbayar juga tidak “semahal” yang Anda perkirakan. Iklan yang mahal adalah iklan yang tidak efektif, meskipun Anda hanya berkorban waktu, tenaga dan pikiran (bukan uang). Sementara iklan yang efektif dan terbukti mampu menjual tentunya sepadan dengan biaya yang sudah Anda keluarkan.

Agar tidak terlalu memberatkan, Anda dapat menganggarkan budget dan menerapkannya secara konsisten. Iklan berbayar tetap lebih efektif dan efisien dibanding iklan konvensional gratisan, antara lain karena

  • Konsumen dan calon konsumen dapat mengenal merk dan produk
  • Lebih tertarah dalam menyasar target pasar
  • Lebih mendorong aksi pembelian
  • Dapat dimanfaatkan sebagai bahan riset promosi selanjutnya
  • Dapat membangun reputasi produk secara positif
  • Untuk menanamkan citra positif brand ke dalam benak masyarakat
  • Dapat menonjolkan manfaat dan kelebihan produk secara efektif
  • Membantu pembentukan loyalitas konsumen
  • Memudahkan menggaet calon konsumen baru serta mendorong para konsumen setia untuk kembali berbelanja
  • Mudah untuk difollow-up untuk mencegah konsumen pindah ke kompetitor
  • Iklan yang bermanfaat dan efektif memperkuat ikatan emosional dalam jangka panjang

Demikianlah beberapa potensi dan manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan iklan berbayar, utamanya facebook ads. Sudah sewajarnya jika Anda mengoptimalkan platform dan layanan yang ada demi kesuksesan bisnis.

Manfaat Minyak Bunga Mawar untuk Aromaterapi

Minyak mawar adalah produk yang berupa minyak atsiri serta dibuat dari kuntum bunga yang cantik yang harum. Sama seperti yang diketahui jika minyak atsiri...
Guithay thay
1 min read

Gaya Sanggul Rambut Pendek Terbaik

Khusus untuk para semua wanita, memang pada umumnya model sanggul rambut pendek ini sering digunakan saat acara formal, karena pada umumnya wanita ketika menghadiri...
Guithay thay
1 min read