Profil & Biodata Musisi Kenamaan Post Malone

1 min read

Profil & Biodata Musisi Kenamaan Post Malone

Terdengar begitu asing dengan nama Post Malone, seorang musisi kenamaan yang terkenal di kancah permusikan dan telah berhasil menghasilkan berbagai macam karya yang ia racik sendiri. Memiliki nama asli Austin Richard Post adalah seorang rapper, penulis lagu, penyanyi, produser rekaman, dan juga seorang gitaris yang telah mengepakkan sayap di dunia musik semenjak tahun 2015.

Mengawali karir saat bergabung dengan grup BLCKVRD bersama dengan teman-temannya dan ia mulai menyadari bahwa dirinya mampu menulis sebuah lagu. Post Malone pun akhirnya mengawali debutnya seorang diri dengan mengeluarkan album pertamanya yang bertajuk “Stoney” pada tahun 2016 dan berhasil menduduki peringkat keempat di US Bilboard 200.

Dari album pertamanya tersebut, terdapat sebuah single bertajuk “White Iverson” yang akhirnya pun membuat banyak musisi takjub dengan hasil karyanya, termasuk Kanye West serta bahkan membuat dirinya menjadi pembuka di konser Justin Bieber.

Keberhasilan awal debut Post  pun tak hanya sampai situ saja, ia sempat memenangi Song of The Year dengan lagunya “Rockstar” dan album “Beerbongs & Bentleys” yang masuk nominasi Album of The Year pada Grammy Awards 2019. Post Malone pun kembali melebarkan sayapnya dengan mengisi soundtrack bersama Swae Lee untuk film Spider-Man: Into The Spider-Verse milik Marvel Studio.

Lahir di Ne York, 4 Juli 1995, Post Malone memiliki darah musik dari sang ayah, yaitu Rich Post yang merupakan Disc Jokey (DJ). Semenjak belia, Post Malone sudah dikenalkan dengan oleh sang ayah dengan dunia musik, sehingga menjadikan ia memiliki kemampuan di hampir semua bidang musik.

Terdapat sebuah alasan mengapa Post Malone menggunakan nama yang sekarang dan bukan nama aslinya. Ia mengaku bahwa namanya terinspirasi dari salah satu pebasket, yaitu Karl Malone. Selain itu, ia juga mengambil nama dari salah seorang pebasket NBA untuk lagunya yang berjudul “White Iverson” dari Allen Iverson yang mengantarkannya ke depan pintu kesuksesan.

Tak hanya hasil karyanya yang mampu memikat hati para pendengar dan juga fansnya, penampilan dari Post Malone pun sangat unik karena selain rambutnya yang keriting, wajahnya pun dipenuhi oleh berbagai tato. Menurutnya, tato adalah sesuatu yang spesial yang ia buat sebagai bentuk apresiasi kepada dirinya sendiri dari karya-karya yang telah dibuatnya.

Salah satu karyanya yang juga membuat pencapaian luar biasa adalah sebuah video klip dari lagunya bertajuk “Congratulations” yang berhasil menduduki posisi yang bagus di chart. Bahkan dalam kurun waktu sembilan bulan, videonya pun telah berhasil ditonton oleh 520 juta viewers.

Berteman akrab dengan rapper Indonesia, yaitu Rich Chigga keduanya tak pernah merasa terdapat persaingan antar di dunia musik. Keduanya sangat akrab, bahkan saat Post Malone pun Rich Chigga memberikan kejutan untuknya dengan membawa band Mariachi untuk mengcover lagu milik Post Malone. Bahkan Post Malone pun kembali memberikan kejutan untuk Rich Chigga.

Meski dirinya sempat gagal saat mengikuti ajang audisi untuk band Cown The Empire karena string gitarnya yang putus dan menggunakan software gratisan diawal karirnya, kini ia membuktikan kembali bahwa ia mampu berada di dunia musik dengan berbagai karya yang apik dan salah satu musisi yang patut diperhitungkan.