Profil singkat Rektor Universitas Suryakencana

1 min read

PROF DWIJA Dilahirkan di Blora, pada tanggal 7 Oktober 1959, dari Ayahanda yang bernama H. Soekandi Danoeatmadja Almarhum ( Pensiunan Administratur Perum Perhutani)  dan seorang ibu Almarhumah RR.Hj Poertiningsih binti Moch. Asiq.

Menyelesaikan  Sarjana Hukum di Sekolah Tinggi Hukum Bandung (STHB) tahun 1983. Tahun 1988 Lulus dari Program Pascasarjana Spesialis I Studi Kenotariatan UNPAD, Bandung, Lulus Program Magister Ilmu Hukum Universitas Indonesia, Tahun 1990 (Melalui KPK UI-UNDIP), Tahun 2003 Lulus Program Doktor Ilmu Hukum dari  UNPAR, Bandung. Pada Tahun 2005 Sebagai Guru Besar Ilmu Hukum di STH Bandung.

Pendidikan Tambahan antara lain diperoleh di University of Technology Sidney, Australia,  Dalam Bidang Leadership In Higher Education, 2013, Suami dari Dra.Hj Deti Rosmawati, Apt, yang bekerja di PT Meprofarm ( Pharmaceutical Industries), Bandung, sebagai Product Development Manager, dan ayah dari seorang putri yang bernama Gita Nofieka Dwijayati (Fieka),  Sarjana Teknik Lulusan dari Sekolah Arsitektur Perencanaan Dan Pengembangan Kebijakan Institut Teknologi Bandung ( ITB), Tahun 2013,  Sekarang Mahasiswi di Sheffield Hallam University UK ( Inggris) dan seorang putra yang bernama Junialdi Dwijaputra ( Aldi), Mahasiswa Teknik Geologi Universitas Padjadjaran ( UNPAD) Bandung.

Pada saat ini menjabat sebagai Guru Besar Tetap di STHB dan mengajar pada program sarjana dan Pascasarjana di STHB, Universitas Suryakancana ( UNSUR) Cianjur ,  Program Pascasarjana di UNIDA Bogor, Universitas Pembangunan Panca Budi Medan, FH Universitas Kristen Maranatha, Bandung ,  Promotor/Co-Promotor , penguji Program Doktor di beberapa PT antara lain UNPAR, UNISBA, UNPAD,UNDIP,USU Medan, UIN Sunan Gunung Djati BANDUNG.

Jabatan yang pernah diemban antara lain Pembantu Ketua I STHB (1992-1997), Ketua STHB ( 1997-2005), Ketua Program Pascasarjana Sekolah Tinggi Hukum Bandung, Ketua Program Pascasarjana Program Studi Ilmu Hukum dan Direktur Pascasarjana Universitas Suryakancana.

Kunjungan Ke Luar Negeri, Kunjungan ke Oxford University di UK England   2009, Kunjungan dan Studi Banding ke Universiti Malaya, Kuala Lumpur 2010, Kunjungan dan Studi Banding dan MOU dengan Beberapa Perguruan Tinggi di Manila ,Philipina, 2011, Kunjungan Kerja APTISI dan Forum Rektor ke Beberapa Perguruan Tinggi di Budapest , Hongaria (Eropa Tengah),  Zagreb ( Eropa Timur) Croatia, Spanyol ( Eropa Barat) . 2013, Mengikuti Leadership In Higher Education Training Program For Aptisi, University of Technology, Sidney Australia, Agustus 2013, Bersama APTISI mengadakan kunjungan dan MOU ke Universite Catholique de Lille Perancis, Saxion University Enschede, Belanda, dan The Hague University, Belanda , 3- 11 Mei 2014 dan   beberapa Kunjungan lainnya di luar Negeri antara lain Arab Saudi,  Hongkong, China, Macao, Korea, Brunai, Turki, Dll.

Apa itu fakultas , jurusan dan prodi ?

Apakah sobat miwww sudah duduk di kelas 12 SMA dan berniat melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi? Jika ya, tidak tersedia salahnya jadi mempelajari...
Guithay thay
1 min read

Fakta Seputar Asrama Mahasiswa IPB (Institut Pertanian Bogor)

Mau tau apa saja fakta seputar asrama di salah satu kampus dengan universitas dengan jurusan hukum terbaik , IPB ? . Berikut beberapa fakta...
Guithay thay
2 min read

Apa itu Noun modifier ? Ini penjelasan

Noun modifier akan melengkapi pokok bahasan kita kali ini dalam memahami bentuk-bentuk kata benda dalam bahasa Inggris. Pemahaman yang telah kalian miliki sebelumnya mengenai kata...
Guithay thay
3 min read