Rekomendasi Nonton Drama Amelia

2 min read

Film yang diangkat dari kisah nyata ini menceritakan tentang riwayat pilot wanita legendaris dari Amerika Serikat bernama Amelia Earheart yang hidup pada tahun 1897 sampai 1937. Pada saat itu ada banyak pilot wanita tetapi mengapa nama Amelia Earheart yang paling menonjol? Hal itu karena Amelia Earheart mempunyai prestasi luar biasa antara lain dialah pilot wanita pertama yang berhasil terbang solo melewati Samudra Atlantik.

Sutradara : Mira Nair
Pemain : Hilary Swank,Richard Gere,Ewan McGregor,Christopher Eccleston, Joe Anderson,William Cuddy
Tanggal rilis : 23 Oktober 2009
Durasi : 111 menit
Link Film : nontondrama.me

Amelia Earheart sudah mendapat lisensi penerbang wanita pada tanggal 15 Mei 1923 dari Fédération Internationale Aéronautique (FAI), tetapi yang membuat namanya terkenal adalah ketika pada tahun 1928 ia berhasil melakukan penerbangan melintasi Samudra Atlantik yang didanai oleh pengusaha penerbitan buku bernama George Putnam.
Pada saat itu Amelia Earheart tidak melakukan terbang solo (sendirian) tetapi ia bertugas sebagai komandan atau Kapten pesawat, sebagai pilot pesawatnya adalah Slim Gordon dan sebagai navigator merangkap teknisi adalah Bill Stultz.
Berkat keberhasilannya itu, Amelia Earheart banyak mendapat tawaran sebagai bintang iklan sehingga menghasilkan uang yang cukup banyak bagi sponsornya yaitu George Putnam dan bagi Amelia Earheart sendiri.

Setelah namanya terkenal, Amelia Earheart semakin giat berkiprah di dunia penerbangan sipil antara lain menjadi panitia lomba terbang untuk penerbang wanita pada tahun 1929 dan menjadi pendiri perkumpulan pilot wanita yang bernama “The Ninety Nine” (karena anggota pertamanya berjumlah 99 penerbang wanita).
Selain itu terjadi peristiwa yang paling bersejarah dalam hidup Amelia Earheart yaitu pada tahun 1931 ia menikah dengan George Putnam, sponsornya.

Walaupun sudah sangat terkenal, Amelia Earheart masih belum puas, dia tetap merasa hanya sebagai “penumpang” ketika berhasil melintasi Samudra Atlantik. Amelia Earheart tetap ingin melintasi Samudra Atlantik seorang diri (terbang solo).

Akhirnya dengan dibantu George Putnam, pada tanggal 20 Mei 1932 Amelia Earheart berhasil berangkat terbang solo untuk melintasi Samudra Atlantik.
Amelia Earheart berangkat dari New Foundland Amerika kemudian setelah terbang nonstop selama 14 jam 56 menit, Amelia Earheart berhasil sampai di Irlandia.
Amelia Earheart menjadi penerbang wanita pertama yang berhasil terbang solo melintasi Samudra Atlantis.
Selain itu, Amelia Earheart juga menjadi orang kedua yang berhasil terbang solo melintasi Samudra Atlantis, sebagai orang pertama adalah pilot pria bernama Charles Lindbergh. Oleh karena itu Amelia Earheart dijuluki sebagai “Miss Lindy”.

Amelia Earheart menjadi semakin terkenal tetapi karena prestasinya itu dan juga karena kecantikannya, Amelia Earheart menarik perhatian seorang instruktur penerbang dari West Point (Akademi Militer Amerika) bernama Gene Vidal.
Terjadilah hubungan cinta terlarang antara Amelia Earheart dan Gene Vidal tetapi akhirnya perselingkuhan Amelia Earheart itu diketahui oleh George Putnam yang sempat menemukan puisi cinta Amelia Earheart kepada Gene Vidal.
Untunglah masalah rumah tangga Amelia Earheart itu selesai karena Amelia Earheart memilih kembali kepada George Putnam dan meninggalkan Gene Vidal.

Amelia Earheart tetap belum puas dengan prestasinya, dia masih ingin meningkatkan prestasinya dengan terbang mengelilingi dunia. Akhirnya pada tanggal 17 Maret 1937, Amelia Earheart berangkat dari California untuk mengelilingi dunia dengan naik pesawat terbang yang diberi nama Electra. Direncanakan tujuan akhir Amelia Earheart adalah Australia.
Karena perjalanan itu dinilai sangat berbahaya, Amelia Earheart tidak terbang seorang diri tetapi ditemani seorang havigator bernama Fred Noonan.

Bencana terjadi ketika pada tanggal 2 Juli 1937, Amelia Earheart dan Fred Noonan akan mendarat di Pulau Howland yang terletak di Samudra Pasifik.
Amelia Earheart dan Fred Noonan ternyata tersesat dan tidak tahu dimana letak Pulau Howland. Mereka berdua hanya bisa berputar-putar di Samudra Pasifik yang sangat luas itu tanpa bisa menemukan satu pulau pun padahal persediaan bahan bakar mulai menipis.

Sinyal radio pesawat Electra sempat ditangkap oleh kapal patroli pantai Amerika yang bernama USS Itasca. Amelia Earheart sempat minta bantuan pada USS Itasca tetapi gagal.USS Itasca akhirnya kehilangan sinyal dari Pesawat Electra.
Pemerintah Amerika sudah berusaha melakukan pencarian besar-besaran tetapi Amelia Earheart, Fred Noonan dan pesawat Electranya tetap tidak terlacak.

Akhirnya karena Amelia Earheart dan Fred Noonan tidak juga diketemukan, pada bulan Januari 1939 mereka dinyatakan hilang di Samudra Pasifik.

Argumen Mengapa Bunga Mawar Merah Amat Tenar

Hai pencinta bunga, kesempatan ini Alicia Florist ingin membagikan infor kembali nih. Kabar perihal bunga mawar merah. Tahu gak, mengapa bunga yang satu berikut...
Guithay thay
1 min read

6 Film Korea 18+ ini Penuh Adegan Sensual

Tidak dapat dipungkiri bahwa karya-karya film yang diproduksi dan dinikmati para pecintanya nggak melulu bikin remaja tapi tersedia termasuk yang tergolong sebagai film dewasa....
Guithay thay
1 min read