Resep Dadar Jagung Sederhana

resep dadar jagung sederhana

Resep dadar jagung sederhana.Dadar jagung atau bakwan jagung adalah masakan gorengan yang terbuat dari campuran jagung manis dengan tepung dan bumbu. Rahasia tortilla jagung yang renyah dan tahan lama adalah mendinginkan adonan selama sekitar 15 menit sebelum digoreng. Juga, gunakan banyak minyak panas saat menggoreng tortilla jagung. Beberapa bumbu bakwan jagung menggunakan kencur dan daun jeruk. Namun, Anda tidak dapat menggunakan keduanya.Berikut adalah resep dadar jagung yang dapat anda coba dirumah.Di web rumah mesin menyediakan mesin perontok jagung yang dapat memudahkan pekerjaan anda.

Resep Dadar Jagung

Resep dadar jagung sederhana

Bahan bahan Omelet Jagung:

-3 buah jagung manis, kupas
-3 sendok makan tepung
-1 sendok makan tepung beras
-1 telur
-2 batang seledri. iris kasar
-1 buah cabai merah besar atau cabai rawit, cincang kasar bumbu halus 3 -buah bawang merah
-2 siung bawang putih
-Bumbu tambahan (secukupnya) Garam Bumbu mis. Kaldu jamur Lada Minyak wijen (opsional) Minyak Rajasthani (opsional)

Cara membuat dadar jagung:

1.Giling jagung sesuai selera. Bisa di blender, di ulekan atau di iris tipis.

2.Masukkan tepung beras, tepung terigu, bumbu halus, seledri, cabai, telur dan bumbu lainnya. Campur dengan baik.

3.Tambahkan sekitar dua hingga lima sendok makan air jika campurannya terlalu kental. Pastikan juga adonan tidak terlalu encer.

4.Simpan adonan di lemari es selama 10-15 menit.

5.Ambil adonan dengan sendok, tuang ke dalam minyak goreng panas. Goreng tortilla jagung dengan api sedang hingga berwarna cokelat keemasan. angkat dan tiriskan. siap disajikan.

Manfaat Dan Kandungan Dadar Jagung Bagi Kesehatan

Sebatang jagung, yang setara dengan 100 gram biji jagung, memiliki sekitar 80-100 kalori. Selain itu, jagung juga mengandung berbagai nutrisi seperti:
Serat Protein kompleks Karbohidrat Mineral berupa kalium, fosfor, besi, seng, magnesium, tembaga dan asam folat Vitamin seperti vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6 dan vitamin C Antioksidan seperti asam fenolik, zeaxanthin dan lutein Karena perbedaannya kandungan gizinya, jagung memiliki beberapa Manfaat yang dapat dicapai. Yang berikutnya adalah

1. Melancarkan saluran pencernaan Jagung mengandung serat makanan yang berguna untuk pencernaan. Serat ini membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna dan dapat membuat saluran pencernaan lebih aktif. Karena jagung mengandung serat, jagung dapat digunakan untuk meredakan dan mencegah sembelit.
2. Jagung Mata Sehat mengandung antioksidan zeaxanthin dan lutein. Jenis diet ini dikenal baik untuk menjaga kesehatan mata. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi jagung secara teratur dapat mengurangi risiko penyakit mata terkait usia seperti degenerasi makula dan katarak.

3. Meningkatkan kepadatan tulang Manfaat jagung lainnya adalah menjaga kesehatan tulang, terutama bagi orang yang memiliki masalah dalam mencerna susu atau memiliki alergi susu atau intoleransi laktosa. Pasalnya, satu porsi jagung mengandung sekitar 90 mg fosfor. Jumlah ini sesuai dengan 10% dari kebutuhan fosfor harian untuk orang dewasa. Fosfor adalah nutrisi yang meningkatkan kepadatan dan kekuatan tulang dan gigi.

4. Mencegah Depresi Jagung mengandung magnesium yang dapat menjaga kesehatan dan fungsi otak sekaligus menjaga suasana hati. Kadar magnesium yang rendah dikatakan meningkatkan risiko depresi. Oleh karena itu, konsumsi jagung secara rutin dapat meningkatkan kadar magnesium dalam tubuh dan mengurangi risiko depresi.
5. Mengontrol tekanan darah Kandungan potasium dan magnesium serta antioksidan pada jagung juga baik untuk mengontrol tekanan darah. Oleh karena itu, konsumsi jagung secara rutin dapat membantu mencegah tekanan darah tinggi. Namun, sebaiknya jangan menambahkan garam ekstra pada jagung karena bisa meningkatkan tekanan darah.

 

Related posts