Tips Cara Membuat Resep Masak Kerang Dara Kupas Spesial

2 min read

Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang Tips Cara Membuat Resep Masak Kerang Dara Kupas Spesial. Cara pembuatanya mudah dan tidak ribet dan bahan yang dibutuhkan gampang diperoleh.

 

Kerang

 

Tips Cara Membuat Resep Masak Kerang Dara Kupas Spesial

 

Kerang adalah hewan air yang termasuk hewan bertubuh lunak (moluska).

Resep Membuat Kerang Dara Kupas

Bahan-bahan:

  • 500 gr kerang
  • 1 batang sereh (geprek)
  • 2 lbr daun sala
  • 1 buah tomat (iris
  • 2 buah cabe merah (iris)
  • secukupnya garam, kaldu ayam dan lada“bumbu halus”
  • 4 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1 cm jahe
  • 2 cm kunyit

Langkah

  1. Cuci bersih kerang sampai benar” bersih lalu sisihkan

  1. Tumis bumbu halus, salam dan sereh sampai harum. Kemudian beri secukupnya air
  1. Tambahkan kerang rebus sampai mendidih, kemudian bumbui dengan lada, kaldu dan garam.
  1. Kemudian tambahkan irisan cabe, cicipi rasanya. Kalau sudah mau di angkat baru masukan tomatnya yaa.

  2. Siap disajikan

     

Nah setelah melihat sejarah teresebut saya ada barang bagus nih buat para ibu – ibu yang suka masak – masakan yang dipanggang, dengan menggunakan panggangan sosis ini para ibu akan lebih mudah memanggang dan tentunya lebih enak dipandang.

Manfaat Mengkonsumsi Kerang

1. Membantu mencegah anemia

Sangat senang mengetahui bahwa kalau kerang sebenarnya kaya akan memiliki lebih banyak zat besi daripada daging lainya seperti daging sapi, yang dari dulu dianggap sebagai penghasil tertinggi zat besi. Satu porsi kerang 3 ons memasok kurang lebih sekitar 24 mg zat besi, sedangkan asupan nutrisi harian direkomendasikan untuk kebutuhan orang dewasa adalah sekitar 8 mg.

Meski begitu kita tidak akan mengkonsumsi kerang setiap hari, di rekomendasikan untuk mengkonsumsinya kurang lebih 7 hari sekali atau bahkan per bulan adalah cara yang sangat bagus untuk mendukung asupan nutrisi zat besi kita dari sumber lain. Zat besi membantu memastikan bahwa produksi hemoglobin dipertahankan, hemoglobin adalah zat yang mengikat oksigen untuk menuju ke seluruh tubuh. Dengan demikian,kita tahu kita dapat mencegah terjadinya penyakit anemia.

2. Mendukung kesehatan jantung

Seperti yang kita ketahui, kerang merupakan sumber asam lemak yang menghasilkan omega-3 yang bagus, mirip seperti dengan ikan., satu porsi kerang 3 ons memasok sekitar 140 mg asam lemak omega-3, sedangkan asupan harian kita yang direkomendasikan untuk dikonsumsi sehari berkisar antara 250 hingga 500 mg.

3. Membantu mencegah radang sendi

Saat radang sendi diklasifikasikan sebagai gangguan autoimun tanpa pemicu yang jelas, temuan sampai saat ini menunjukkan bahwa kekurangan selenium dapat berperan dalam perkembangannya.

4. Mendukung kesehatan tiroid

Makanan laut adalah salah satu makanan yang mempunyai sumber yodium terkaya di planet ini, menurut para pakar fakta bahwa air laut secara alami mengandung sejumlah mineral yang besar. Kerang, dan aneka spesies biota laut lainnya, memerangkap sebagian mineral ini ke dalam tubuh, dan memadatkannya menjadi salah satu sumber terkaya di planet ini yang bisa kita dapatkan untuk tubuh saat mengonsumsinya.

5. Mendukung sintesis kolagen

Kerang yang merupakan sumber dari vitamin C yang baik untuk dianjurkan karena mampu meningkatkan penyerapan zat besi dan mendukung sistem kekebalan tubuh. Kerang merupakan sumber vitamin C yang baik untuk meningkatkan penyerapan zat besi dan mendukung sistem kekebalan tubuh Bukan hanya itu vitamin C juga sangat penting untuk menjaga kesehatan yang baik terutama karena tubuh kita tidak dapat secara alami memproduksinya dalam tubuh kita.

 

Jenis Jenis Kerang Yang Aman Dikonsumsi

1. Kerang Hijau

Kerang hijau memiliki bentuk cangkang yang , rata serta halus tidak bergaris dan panjang. Bagian daging kerang hijau berwarna putih kekuningan.

2. Kerang Bambu

Kerang bambu memiliki rasa gurih dan manis. Kerang bambu biasanya disebut lorjuk. Kerang ini merupakan kerang yang langka. Meski begitu, kerang bambu mudah dijumpai khusunya di Jawa Timur .

3. Kerang Simping

Kerang simping memiliki bentuk pipih dan menyerupai kipas. Kerang simping bisa juga disebut kerang serimping.

4. Kerang Darah

Kerang ini memiliki cangkang berwarna coeklat. kenapa kerang ini disebut kerang darah karena kerang ini mengeluarkan zat seperti cairan berwarna merah sepert darah

5. Kerang tiram

Kerang tiram bisa dibilang adalah kerang yang paling populer diantara kerang yang lain. Kerang tiram memiliki cangkang yang cenderung pipih dan kasar serta berkapur, juga sangat keras seperti batu karang dasar laut.

Demikian informasi yang kami sampaikan dalam artikel ini tentang Tips Cara Membuat Resep Masak Kerang Dara Kupas Spesial. anda juga bisa membuat jenis Sajadah Sandar Duduk dan membuat Inilah Cara Masak Kerang Kupas Cabe Hijau Hemat dan Praktis