Resep Salad Buah Untuk Jualan Simple

resep salad buah untuk jualan

Menjadi sehat itu tidak mudah baru harus mempertahankan kesehatan, Pada artikel kali ini saya akan membagikan resep salad buah untuk jualan. Camilan sehat yang boleh di konsumsi setiap hari, sebelumnya apakah kalian sudah tau salad buah itu? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

 

Read More

Apa Itu Salad Buah

Salad buah merupakan jenis makanan yang berasal dari berbagai buah-buahan kemudian diberi saus olahan dari mayonaise dan susu kental manis. Bagi mereka yang sangat disukai jika dinikmati dalam kondisi dingin dan hawa diluar sedang panas-panasnya.

Saat ini salad buah memang sedang populer sebagai salah satu menu sehat, bahkan banyak rumah makan yang menawarkan olahan tersebut dengan mengklaim paling enak.

 

Sejarah Salad Buah

Salad buah Amerika memiliki variasi yang paling banyak dan rasanya menyenangkan. Pada abad ke 20, salah buah Amerika terdiri dari bahan tambahan eripa sayur selada dan bahan tambahan berupa sayur selada kepala renyah, sayuran khas yang tersedia hanya di musim panas saja, atau buah-buahan kering seperti manisan apel.

 

Resep Salad Buah Untuk Jualan

reseep salad buah untuk jualan

Bahan-Bahan :

  • Apel
  • Anggur
  • Pir
  • Stoberi
  • Kiwi (opsional)
  • Nata de coco sesuai selera
  • keju parut secukupnya

bahan saus :

  • 125 gr yoghurt plain
  • 2 sdm susu kental manis
  • 1 iris jeruk nipis atau lemon

Tambahan :

  • keju parut
  • Kacang almond (opsional)

Resep Salad Buah Untuk Jualan :

  1. Yang pertama buang air nata de coco, lalu tiriskan.
  2. Selanjutnya cuci bersih semua buah, kemudian potong kotak, tata pada mangkuk saji.
  3. Kemudian aduk rata bahan saus, beri kucuran jeruk nipis dan beri sedikit taburan keju parut, koreksi rasa.
  4. berikutnya aduk rata saus, buah, dan nata de coco, beri juga topping keju dan almond, tutup rapat, selanjutnya simpan di kulkas.

Bagaimana dengan resep salad buah untuk jualan di atas apakah mudah? Sementara itu, Anda bisa mengkonsumsi buah tidak hanya menggunakan salad saja bisa juga di jus dengan alat pemotong buah dengan cepat yaitu food processor

 

Manfaat Salad Buah Untuk Jualan

1. Kandungan Serat Baik Untuk Pencernaan

Sering orang mengalami masalah pencernaan akibat hal-hal sepele seperti salah mengkonsumsi jenis makanan. Nah, untuk membantu mengurangi hal itu Anda bisa memilih jenis makanan yang sehat. Salad buah menjadi rekomendasi untuk mendukung kesehatan dari sistem pencernaan Anda.

2. Banyak Vitamin Yang Menyehatkan Kulit

Selain perawatan dari luar ternyata kesehatan kulit juga perlu dilakukan perawatan dari dalam, salah satunya dengan mengkonsumsi jenis makanan sehat. Salad buah menjadi solusi dimana banyak vitamin baik yang terkandung didalamnya dan mampu membuat kulit semakin terlihat segar, sehat dan tentunya lebih cerah.

3. Membantu Kurangi Obesitas

Anda salah satu orang yang memiliki berat badan lebih? Nah, mengkonsumsi salad buah setiap hari bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Dimana kandungan serat tinggi dan vitamin yang diperlukan untuk tubuh. Bisa dijadikan sebagai makanan utama pengganti nasi atau bisa pula sebagai camilan.

4. Mencegah Munculnya Kanker

Kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat familiar dengan kematian, dimana penyakit ganas tersebut sudah banyak menelan korban. Ternyata dengan mengkonsumsi salad buah-buahan bisa menjadi pengalaman dari penyakit tersebut muncul. Apalagi setelah segudang konten baik didalamnya yang dibutuhkan oleh tubuh

5. Bermanfaat Membuat Awet Muda

Kandungan antioksidan dan vitamin E dalam buah akan membantu jaringan kulit terliha lebih kencang dan kenyal. Antioksidan akan mencegah adanya kerusakan sel sehingga membantu kulitmu jauh lebih sehat. Jadi tidak heran dengan mengonsumsi salad buah akan membuat wajah terlihat lebih awet muda dibandingkan usia sebenarnya.

6. Mengurangi Lemak Buruk Dan meningkatkan lemak Baik

Untuk memaksimalkan manfaat salad buah kamu bisa dengan mencampurkan alpukat, minyak zaitun, dan kacang almond yang kaya akan nutrisi dan lemak sehat. Tiga bahan tersebut akan membantu dalam penyerapan nutrisi sayuran dan buah-buahan lainnya serta membantu menyediakan Vitamin E untuk tubuh.

Tak hanya itu, ketiga bahan tersebut juga akan membantumu mencegah tekanan darah tinggi dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

 

Sementara itu, untuk membuat salad buah untuk jualan sangatlah simple, salad buah boleh di konsumsi setiap hari loh, dalam pembuatannya menggunakan keju parut jika ingin lebih praktis bisa menggunakan mesin food processor dan spesifikasinya.

Related posts