Resep Tahu Susur Crunchy Dijamin Ketagihan

3 min read

Tahu Susur merupakan salah satu cemilan yang banyak diminati setiap orang. Cemilan ini biasanya di konsumsi saat bersama, resep tahu susur crunchy juga mudah di cari.

Resep Tahu Susur Crunchy

Tahu Susur Crunchy

Masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya mengaku mengetahui kandungan tahu. Mengapa Anda tahu relnya? Pasalnya, mulutnya terlihat seperti diisi tongkat alias gulungan tembakau.Seperti isi nabati lainnya, tahu mengandung berbagai sayuran seperti wortel, kol, dan tauge. Tahu yang biasa kita kenal adalah tahu putih. Selanjutnya setelah tahu diberi isian berupa tumis sayuran, kita celupkan ke dalam adonan tepung, kemudian kita goreng.

Untuk anda yang ingin tidak hanya membeli hidangan tahu ini dari penjual gorengan saja, tapi juga ingin mengolahnya di rumah untuk penyajian yang sesuai dengan selera anda. Anda bisa melihat bahan dan penyajiannya pada penyajian resep membuat tahu yang enak dan enak sebagai berikut.

Resep Tahu Susur Crunchy

1. Resep Tahu Susur Crunchy

Bahan-bahan:

  • Air dingin
  • 4 sdk mkn tepung bumbu serbaguna
  • 1 sdk mkn tepung beras
  • Sedikit ketumbar
  • Secukupnya kunyit bubuk, supaya warna tepung tidak terlalu pucat (boleh skip)
  • 1 biji bawang putih, rajang halus
  • 1 biji wortel, parut kasar
  • 4 helai kubis, rajang kasar
  • Secukupnya lada dan garam
  • Secukupnya kaldu jamur

Cara Membuat Resep Tahu Susur Crunchy:

  1. Tumis semua bahan isian sayur. Tumis hingga wangi, beri bumbu tambahan, (kaldu jamur, garam, dll) test. Rasa, jika sudah pas. Bisa disisihkan.
  2. Masukan isian sayur kedalam tahu yg sudah digoreng, lakukan hingga tahu habis. Sambil dipanaskan minyak dalam teflon. Campur semua bahan tepung untuk baluran tahu.
  3. Tips untuk menggoreng, goreng dalam minyak yg panas, dan tidak perlu dibolak balik, agar tahu tidak menyerap terlalu banyak minyak. Tahu lsg digoreng stlh dicelupkan ke adonan tepung, agar tepung tetap lengket. Goreng sampai kuning keemasan. Tiriskan minyak & siap dihidangkan. Selamat mencoba.

2. Resep Tahu Susur Crunchy Simple

Bahan-bahan:

  • 15 buah tahu coklat
  • 2 buah wortel iris tipis
  • 1/4 kg toge
  • 1/2 sayur kol
  • 4 siung bawang putih
  • Sejumput garam
  • 1/2 sdt kaldu bubuk
  • 1/2 sdt merica
  • Secukupnya Air
  • 1 bungkus tepung sajiku (kemasan sedang)

Cara Membuat Resep Tahu Susur Crunchy Simple:

  1. Rebus dulu tahu coklatnya, tiriskan. Potong sayuran untuk isian tahu.
  2. Haluskan bawang putih,merica, dan garam.
  3. Tumis bumbu, masukkan sayur, tambahkan air. Tumis hingga matang. Koreksi rasa kemudian sisihkan.
  4. Masukan isian ke tahu
  5. Buat adonan tepung untuk pelapis tahu. Tambahkan air sedikit sampai adonan kental.
  6. Panaskan minyak. Masukkan tahu kedalam adonan. Goreng tahu hingga warna kekuningan.
  7. Tahu isi sayur siap dihidangkan

5 Manfaat Tahu untuk Kesehatan Tubuh

. Mencegah Osteoporosis

Manfaat tahu yang pertama bagi kesehatan adalah dapat mencegah osteoporosis. Pengeroposan tulang ini bisa dirasakan oleh sebagian orang lanjut usia. Namun dengan mengonsumsi tahu yang tinggi protein dan kalsium, sumber ini dapat menurunkan risiko terkena osteoporosis.

2. Menurunkan Berat Badan

Manfaat tahu berguna untuk diet karena bisa menurunkan berat badan bila dikonsumsi secara rutin.

3. Menurunkan Kolesterol Tinggi

Kedelai olahan yang merupakan bahan utama pembuatan tahu dapat menurunkan kolesterol dan penyerapan lemak jenuhnya. Selain itu, mengonsumsi tahu dapat menurunkan risiko penyakit arteri koroner.

4. Diabetes Tipe 2

Penderita diabetes tipe 2 sering mengalami penyakit ginjal, yang menyebabkan tubuh mengeluarkan protein berlebih melalui urin. Satu studi menemukan bahwa orang yang hanya makan protein kedelai mengeluarkan lebih sedikit protein dari pada orang yang hanya makan protein hewani.
Peneliti mengklaim bahwa manfaat mengonsumsi tahu baik untuk penderita diabetes tipe 2.

5. Mencegah Anemia

Tahu merupakan sumber zat besi yang amat baik dan dapat membantu mencegah anemia. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan sebuah penurunan jumlah sel darah merah yang sangat sehat, yang menyebabkan anemia.

7 Manfaat Kedelai Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Kedelai

 

Protein yang terkandung dalam kedelai adalah protein utuh. Artinya, protein tersebut mengandung kesembilan asam amino yang ada. Ini yang menjadi alasan mengapa kedelai dijadikan sumber protein oleh kebanyakan orang, terutama para vegan.

Kandungan dalam 100 gram kedelai yang dimasak tanpa garam, yaitu:

  • Kalori: 141 kilokalori
  • Protein: 12,35 gram
  • Lemak: 6,4 gram
  • Karbohidrat: 11,05 gram
  • Serat: 4,2 gram

1. Kaya Antioksidan

Tingginya kandungan antioksidan pada kedelai membawa manfaat untuk mencegah serta mengurangi kerusakan sel di dalam tubuh akibat radikal bebas seperti polusi udara dan makanan cepat saji, yang sering kali tak terkontrol dan tak disadari.

2. Menurunkan Kolesterol

Adanya antioksidan pada kedelai juga dapat mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) secara langsung. Selain itu, kedelai juga telah terbukti dapat menurunkan tekanan darah.

3. Mencegah Kanker

Selain kerja dari antioksidan, adanya kandungan isoflavon dalam kedelai dapat membantu mencegah tumbuhnya sel kanker.

Inilah yang menjadikan manfaat kedelai sebagai pencegah kanker, misalnya kanker payudara dan endometrium pada wanita, serta kanker prostat pada pria.

4. Meredakan Nyeri Saat Haid

Selain mencegah kanker, ada khasiat lain yang diberikan oleh isoflavon, yakni mengurangi rasa nyeri yang berlebihan ketika siklus menstruasi tiba.

Tak hanya itu, isoflavon juga mampu mengurangi hot flash yang dialami sebagian wanita ketika sebelum maupun sedang menstruasi. Selain itu, manfaat kedelai juga mampu meningkatkan konsentrasi yang sering kali kurang baik saat transisi menopause.

5. Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini yang sering kali ditakuti wanita bisa terjadi akibat sinar matahari berlebihan. Manfaat yang bisa diberikan oleh kedelai adalah sebagai pencegah kondisi ini.

Hal ini berkaitan dengan kemampuannya dalam membantu elastisitas kulit, menahan air tetap di dalam kulit, mengurangi bercak hitam, serta peredaran darah pada kulit tetap lancar.

6. Sumber Protein

Karena kaya akan asam amino, komposisi makronutrien pada kedelai berbeda dengan yang terdapat pada tanaman polong lainnya. Kandungan kedelai ini juga memiliki kualitas yang lebih baik jika dibandingkan dengan tanaman polong lain.

Dengan mengganti protein hewani yang berlebihan pada orang yang perlu melakukan diet, kedelai dapat menjadi alternatif protein yang mumpuni.

7. Menjaga Kesehatan Tulang

Setelah menopause, kadar estrogen pada wanita akan berkurang sehingga massa tulang akan menurun juga. Inilah yang dapat meningkatkan risiko akan patah tulang.

Sebuah penelitian yang dilakukan selama 50 hari membuktikan, konsumsi kedelai sebanyak 105 mg per hari mampu meningkatkan kadar kalsium dalam tulang sebanyak 7,6 persen. Manfaat tersebut diperoleh dari kandungan isoflavon dalam kedelai.

Peningkatan yang terjadi adalah setengah dari peningkatan yang didapat dari risedronat (suatu terapi yang digunakan untuk osteoporosis). Hal ini membuat manfaat kedelai dapat memberikan keuntungan pada kesehatan tulang.

Itulah resep tahu susur crunchy yang bisa harus anda coba, atau bisa anda jadikan sebagai ladang rejeki. Semakin unik tahu sususr yang disajikan, akan semakin banyak peminatnya. Tetap jadikan rasa sebagai unggulannya. Saya rekomendasikan menggunakan peluang bisnis pohon kelapa agar kerja lebih mudah Selamat mencoba.

 

Jual APAR Powder, Serbuk Pemadam Api

Anda bisa peroleh macam APAR yang lebih diminta buat mobil ini di dalam tempat jual APAR powder. Dry chemical powder atau APAR powder ini...
Guithay thay
1 min read

Ketentuan Khusus Bagi Orang Masuk Kalteng

Pemprov Kalimantan Tengah mengeluarkan Surat Edaran mengenai Ketentuan Khusus Perjalanan Orang Masuk Wilayah Kalteng Dalam Masa Pandemi Covid-19. Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menunjukkan surat...
Guithay thay
2 min read