Resep Tempura Udang Hoka Hoka Bento Ala Rumahan

2 min read

Resep Tempura Udang Hoka Hoka Bento Ala Rumahan

Resep tempura udang hoka hoka bento – Masakan ini berasal dari daerah Nagoya, Jepang dan mudah ditemukan. Berikut resep dan trik membuat Ebu Furai renyah dan lurus seperti restoran Jepang. Rasa udang yang lembut dibalut tepung crispy menjadi salah satu menu favorit keluarga. Sajikan Ebi Furai dengan saus tartar. Cara membuatnya tidak sulit, kamu bisa memasak Ebi Furai A la hokben hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 7 langkah. Dibawah ini adalah resep tempura hoka hoka bento dan cara membuatnya make

Jenis Udang

Udang Spot

Orang sering menyebut jenis udang ini dengan nama udang tutul, karena memiliki corak dan warna seperti lobster. Bahkan ada yang menyebutnya lobster Alaska dengan tekstur daging yang khas saat dimasak. Bintik-bintik udang agak sulit dibersihkan karena ada cangkang yang mudah dipotong kecil-kecil jika tidak ditangani dengan hati-hati.

Vaname Udang / Whiteleg

Udang vannamei merupakan salah satu jenis udang yang sering dibudidayakan karena memiliki nilai ekonomi yang tinggi di pasar internasional. Orang Indonesia sendiri biasanya mengolah udang vaname di tambak atau tambak. Keunggulan udang vaname atau whiteleg adalah tekstur dagingnya yang lembut dan enak saat disantap.

Selain dibudidayakan, orang dengan nama latin Litopenaeus vannamei ini banyak ditemukan di perairan tropis. Laju pertumbuhan yang cepat dan tingkat kelangsungan hidup yang tinggi menjadikan udang vaname pilihan ideal untuk budidaya.

Udang Windu

 

Udang windu sering juga disebut sebagai fixed prawn atau udang windu, sebagai salah satu komoditas hasil laut yang bernilai komersial di kawasan Asia. Jenis udang yang biasanya berukuran besar ini banyak ditemukan di perairan pesisir Asia Tenggara, Asia Selatan, Australia dan Afrika Timur.

Ciri khas udang windu adalah memiliki permukaan kulit yang kasar dan tebal dengan warna hijau kebiruan. Udang macan adalah udang yang lezat saat disiapkan untuk tempura udang, sate udang, dan kari udang. Fyi, udang windu adalah jenis udang yang harganya sekitar 100 ribu per kilogram.

Rebon Udang

Meski ukuran tubuhnya kecil, ternyata permintaan udang rebin sangat tinggi hingga mencapai pasar internasional. Hal ini dikarenakan udang rebon merupakan bahan dasar pembuatan udang merah, terasi dan kerupuk. Ada juga yang menjual udang kering. Udang yang berukuran sekitar 2 cm memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi. Udang Indonesia kebanyakan dipanen biasanya di perairan Pangandaran.

Udang Peci

Jika anda pernah makan bakwan udang, maka udang yang digunakan biasanya adalah udang penutup. Udang yang berukuran kecil ini sering digunakan untuk isian gorengan, seperti bakwan, kacang rempeyek dan lain-lain. Sementara di pasar internasional, topi kami disebut udang putih.

Ciri-ciri udang penutup memiliki permukaan kulit berwarna coklat kekuningan dengan panjang tubuh sekitar 15-20 cm. Termasuk jenis udang yang banyak ditemukan di perairan Indonesia.

Baca Juga : cara menghemat pengeluaran operasional restoran

Resep Tempura Udang Hoka Hoka Bento

Bahan :

  • 8 ekor udang (ukuran per kg isi 30-40 udang).
  • Secukupnya tepung terigu.
  • Tepung roti secukupnya.
  • Secukupnya minyak untuk menggoreng.
  • Adonan Tepung Basah.
  • 2 sdm of tepung terigu.
  • 1/2 butir of telur.
  • 50 ml of susu / cream / santan.
  • Sesuai selera garam, merica, kaldu jamur / penyedap.
  • Secukupnya bawang putih parut.

Resep udang furai crispy ala Hokben. Salam dan dukungan juga saluran saya. Pada dasarnya, ada perbedaan antara resep tempura udang dan resep ebi furai. Tidak banyak, hanya sedikit perbedaan pada adonan tempura yang digunakan. Resep ebi furai hoka hoka bento lebih kental dan menggunakan tepung roti atau bread crumbs.

Cara Membuat Tempura Udang Hoka Bento :

  1. Kupas udang, buang kotorannya, dan bilas.
  2. Potong udang menjadi irisan (sekitar 1/2 cm) dan jangan terlalu dalam.
  3. Kemudian tekan punggung dengan jari-jari Anda seolah-olah Anda sedang memijat, sampai urat di punggung robek memanjang dan rata.
  4. Buat adonan tepung basah dengan mencampurkan tepung terigu, telur, krim kental, bawang putih, dan bumbu.
  5. Olesi udang dengan tepung (kering), campuran tepung basah dan tepung panir.
  6. Goreng udang sampai berwarna cokelat keemasan.
  7. Sajikan Ebi Furai dengan saus tartar.

Baca Juga : CV rumah mesin

Nah baru saja kita membahas resep tempura udang hoka hoka bento yang bisa kalian praktekin di rumah. Buat kalian yang ingin menyimpan udang agar tahan lebih lama, kalian bisa menggunakan alat vacuum sealer. Ternyata Ebi furai merupakan salah satu makanan khas Jepang yang banyak diminati oleh penduduk Indonesia. Semoga bermanfaat.

Agency Digital Jakarta Selatan

Yang sedang popular sementara ini ialah marketing online yanag banyak dilirik oleh para pelaku usaha maupun merk besar.Menariknya memanfaatkan Agency Digital Jakarta sendiri adalah,...
Guithay thay
1 min read

Langkah Menonton Film di Telegram secara Gratis dan Tanpa…

Aktivitas melihat film sekarang ini bukan hanya dapat dicicipi di bioskop atau tayangan tv saja. Karena zaman telah makin hebat beberapa program kekinian sediakan...
Guithay thay
3 min read

Intel Core i9-12900K, Di-claim Sebagai Processor Gaming Terbaik di…

Intel Core i9-12900K, Di-claim Sebagai Processor Gaming Terbaik di Dunia Berapa luar biasa Intel Core i9-12900K ini? Intel sah memperkenalkan keluarga processor Intel Core...
Guithay thay
4 min read