Sinopsis Anime Radiant Bahasa Indonesia

1 min read

Review Anime Radiant

Dimana ada magic, disitu saya hadir. Mungkin anda lelah dengan cerita konflik yang berat, anime yang sulit dipahami, ataupun depresi. RadianT datang membawa sesuatu yang simpel, Magic Adventure, dan mungkin bisa ditonton bersama adik atau keponakan anda di waktu senggang. Seperti apa ceritanya? Langsung saja.

Sinopsis Anime Radiant Subtitle Indonesia

Suatu waktu, Terdapat monster yang jatuh dari angkasa. Tiap monster ini jatuh ke suatu wilayah, maka akan terjadi bencana dan ketakutan. Ada yang berteori ini adalah ujian dari dewa, ini adalah invasi iblis, ataupun berpikir bahwa ini adalah kemarahan alam. Apapun teorinya, Nemesis menimbulkan ketakutan karena apa yang disentuhnya akan mati. Namun ada sebagian kalangan manusia yang punya imunitas terhadap nemesis dan berhasil bertahan hidup. Sayangnya orang yang berhasil bertahan hidup mendapat kutukan dari nemesis. Bentuk kutukannya belum jelas sampai akhir episode pertama.

Orang-orang ini dikenal dengan nama Sorcerer. Sorcerer memiliki kekuatan yang menakutkan yang bahkan dapat membunuh nemesis dengan kekuatannya. Sayangnya karena kekuatan yang menakutkan ini, mereka ditakuti oleh masyarakat biasa, didiskriminasi bahkan dianggap monster. Sekalipun para Sorcerer ini adalah yang melindungi mereka.

Seth adalah salah satu dari Sorcerer magang yang belajar di bawah bimbingan Alma, Freelance Hunter Sorcerer. DIa tidak bisa menggunakan magic dari belajar, namun anehnya mudah menggunakan magic originalnya sendiri. Cita-citanya adalah menjadi hunter agar para sorcerer tidak perlu lagi bertempur dengan nemesis. Petualangan Seth dimulai ketika mendadak di salah satu desa di pulau tempat dia biasa main, Bukit Pompo, kejatuhan telur nemesis dari angkasa. DIa berusaha mengatasi sendiri karena Alma sedang menumpas nemesis di kota lain. Bagaimana Seth mengalahkan nemesis pertamanya?

Review Radiant

Anime batch ini memiliki banyak pernak pernik yang original dibanding anime shonen lainnya sehingga saya rasa mudah membedakan anime ini dari anime lainnya dan mungkin akan jadi bahan cosplay baru di masa mendatang. Pertama kali melihat Alma saya agak merasa galau. Tangan kanan Alma hilang sepertinya korban nemesis sebelumnya. Tapi dia masih sempat membesarkan Seth. Impact awal yang saya dapat tidak wah seperti fairy tail atau black clover. Tapi anime ini saya rasa punya potensi dilihat dari world building dan pengembangan karakternya. Gambarnya halus untuk besutan kelas shonen dan saya pikir seiyuunya lumayan enak suaranya.

Sayang di situ Myanimelist.net nilainya cuman 6,89. Mungkin walau dibuat seunik mungkin chara dan dunianya tapi masih mengikuti alur generik shonen yang sebagian orang mungkin sudah bosan. Tapi saya yakinkan setidaknya animasinya memadai.

Alasan saya ambil ini cuma iseng bikin yang kira2 orang ga semangat bikin first impressionya. Maafkan motif saya yang tidak pure. Seperti biasa gambar tak sesuai urutan cerita. Dipilih sebagai pemanis belaka.