Soft Skill Untuk Bekerja di Kantor Akuntan Publik

Tidak dapat disangkal, akuntan adalah profesi dengan pendapatan yang menjanjikan. Meskipun selama pendidikannya terasa berat, tetapi setelah lulus, banyak kantor akuntan publik Jakarta yang bersedia menerima. Terutama untuk lulusan akuntansi dengan soft skill yang baik.

Kemampuan soft skill dibutuhkan di segala aspek profesi. Karena itu memiliki kemampuan soft skill yang baik benar-benar menjadi nilai plus untuk para lulusan pendidikan. Namun untuk bisa bekerja di kantor akuntan publik, terdapat soft skill yang wajib untuk dikuasai. Berikut ulasan lengkapnya.

Pandai Berkomunikasi

Memiliki kemampuan komunikasi yang baik sangatlah dibutuhkan di banyak tempat pekerjaan. Karena dengan kemampuan komunikasi yang baik, banyak kepentingan yang dapat diselesaikan. Tanpa adanya kemampuan komunikasi, maka pekerjaan seorang akuntan tidak akan berjalan.

Oleh karena itu, kemampuan komunikasi yang dimiliki oleh para lulusan baru sangatlah dicari untuk kerja di kantor akuntan publik di Jakarta. Dengan kemampuan komunikasi yang baik pula, banyak lowongan yang terbuka bahkan di kantor akuntan publik.

Kemampuan Problem Solving

Adanya masalah bukan hanya untuk dipikirkan saja, tetapi perlu diselesaikan. Kemampuan dalam mencari solusi sebuah permasalahan dengan efektif dan efisien adalah soft skill yang sangat dicari oleh para pembuka lowongan kerja di kantor akuntan.

Karena itu, meningkatkan kemampuan problem solving akan meningkatkan kemungkinan anda untuk diterima di kantor akuntan publik Jakarta. Karena permasalahan yang sering dihadapi customer biasanya cukup rumit dan kompleks, maka karier individu dengan kemampuan problem solving yang bagus cenderung lebih mudah naik.

Attitude yang Baik

Mengapa Attitude masuk ke dalam soft Skill? Karena Attitude perlu dilatih dan akan dibutuhkan di manapun. Tidak hanya di duia kera, bahkan di kehidupan sehari-hari, etika atau attitude akan mencerminkan nilai harga seseorang.

Seseorang bisa saja memiliki gaji di kantor akuntan publik yang tetap, tetapi akan sulit untuk dipromosikan ke jabatan berikutnya apabila ia tidak memiliki attitude yang baik. Attitude mencakup tentang cara bicara, kejujuran, keramahan, dan segala sesuatu hal yang berkaitan dengan etika.

Itulah ulasan tentang soft skill yang diperlukan untuk bekerja di kantor akuntan publik Jakarta. Terus ikuti tips-tips seputar akuntansi tetap di www.consultpro.id

 

Related posts