Spot Foto Kece Kekinian di Coban Talun

1 min read

Coban Talun

Membahas tentang wisata yang indah dan menarik daerah Batu seakan tidak habisnya, selain “coban rondo” dan “coban rais” di daerah batu juga terdapat salah satu air terjun yang cukup terkenal bernama “coban talun” namun bukan hanya keindahan dan keasrian air terjunnya saja yang menjadi daya tarik dari air terjun yang satu ini, namun masih banyak lagi spot – spot yang kece pas banget buat kalian yang sedang berburu spot foto keren buat instagram, jika kamu penasaran mari simak penjelasan dibawah ini.

Terletak di desa tulung rejo, kecamatan bumiaji, kota batu tepatnya berada di lereng gunung arjuna dengan ketinggian 950 mdpl, sekitar 15 km dari pusat kota malang dengan waktu tempuh selama 1,5 jam saja, bila kamu datang dari arah Surabaya maka kamu bisa lewat mojokerto dengan mengambil jalur cangar – tawas. Dan anda bisa menggunakan jasa travel surabaya malang untuk bepergian ke tempat ini.

Coban Talun

Air terjun yang satu ini dikenal sebagai bumi perkemahan dan outbound yang pastinya cocok banget buat kalian yang hobi nge-camp, biasanya para mahasiswa, siswa sekolah dan berbagai komunitas sering berkemah di tempat yang satu ini, namun di balik keelokan air terjun yang satu ini ternyata terdapat sejarah yang cukup tragis dimana disekitar kawasan ini terdapat beberapa jenazah korban kekejaman gerakan 30 september PKI yang meninggal dengan cara yang keji, namun tentunya kamu tidak perlu khawatir atau takut datang ke tempat yang satu ini apabila anda memiliki tujuan yang baik datang ke tempat ini.

Selain terkenal dengan air terjunnya ternyata spot yang satu ini terdapat berbagai macam spot menarik yang bisa anda kunjungi jika anda tidak ingin ke air terjunnya, yang pastinya keren dan instagramable banget cocok buat kalian yang suka dengan fotografi atau hanya sekedar berfoto – foto ria untuk menambah koleksi foto keren di galeri media sosial anda.

Apache Camp

Penginapan yang satu ini mengambil konsep ala – ala rumah Indian kuno suku asli benua amerika, penginapan ini sengaja disediakan bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan malam di area sekitar air terjun ini, tentunya jika kamu menginap dan mengambil foto ditempat ini pasti foto kamu bakalan keren banget dengan background bentuk rumah orang Indian dan memakai topi khas suku Indian.

Pagupon Camp

Sama dengan apache camp tempat yang satu ini juga merupakan sebuah penginapan di area wisata ini, penginapan yang satu ini memiliki keunikannya sendiri yang dimana penginapan ini di desain menyerupai bentuk pagupon atau rumah burung merpati yang terkenal di jawa timur, tentunya ada banyak pagupon yang tersedia berbagai macam model baru.

Hammock

Di area ini juga terdapat spot hammock yang keren banget dengan berbagai macam warna yang bisa anda pilih sesuai selera anda, dengan background pepohonan yang rindang dan area perkebunan taman bunga yang akan membuat anda semakin keren.

Kebun Bunga

Di area ini juga terdapat perkebunan bunga yang terdapat berbagai macam bunga yang berwarna warni yang merupakan salah satu spot foto favorit bagai para wisatawan, bahkan tempat ini juga cukup sering dijadikan tempat foto preweding.

Harga Tiket Masuk Coba Talun

Jika anda ingin berkunjung ke tempat ini anda bisa datang kapan saja atau setiap hari buka, mulai dari jam 08:00 pagi sampai jam 17:00 sore kamu hanya perlu membayar 10 ribu saja jika ingin berkunjung ke tempat ini .

Jika kamu tertarik untuk berkunjung segera atur jadwal dan ajak teman dan keluargamu sebanyak – banyaknya, juga memakai travel surabaya malang terpercaya. Sekian dan terimakasih.