Tahap agar Lebih Nyaman Mendengar Musik

Apakah Anda pengguna baru implan tempat tinggal siput, dan sampai saat ini tetap bertanya-tanya bagaimana supaya Anda mampu mendengar musik dengan implan tempat tinggal siput? Ini dia Mary Beth, yang mendambakan share pengalamannya mengenai bagaimana dia ulang menikmati musik, sehabis pakai implan tempat tinggal siput.

 

Saya dan Gangguan Pendengaran

Hai, nama saya Mary Beth. Saya tinggal di utara New York. Saya adalah pengguna implan tempat tinggal siput bilateral. Gangguan pendengaran yang saya alami berupa preogresif, dan sudah di mulai sejak usia 13 tahun. Untuk sebagian saat lamanya, saya pakai alat bantu dengar, dan ternyata itu tidak cukup membantu saya. Akhirnya di usia 51 tahum, saya memutuskan pakai implan tempat tinggal siput di satu segi telinga. Sedangkan telinga yang lain baru menggunakannya sehabis delapan bulan kemudian.

 

Pentingnya Musik didalam Hidup Saya

Musik merupakan anggota yang lumayan mutlak didalam hidup saya, khususnya saat saya berada di sekolah. Saya bermain piano, klarinet, dan saksofon, terhitung berpartisipasi didalam beragam kejuaran band sekolah. Dalam tiap-tiap sesi latihan musik, saya studi mengenai pentingnya tetap berlatih dan mengulang. Saya tidak pernah mengetahui bahwa saya dapat tergantung terhadap pelajaran tersebut, bertahun-tahun kemudian, kala mendengar musik dengan implan tempat tinggal siput saya.

 

Tidak Bisa Mendengar Musik

Di usia 20-an, saat itu saya terima alat bantu dengar. Musik menjadi sesuatu yang lebih sulit, karena saat itu gangguan pendengaran saya tetap meningkat. Saya sebetulnya tetap puas mendengarkan musik, namun untuk bermain musik kelanjutannya menjadi tidak mungkin. Tidak mampu ulang bermain piano merupakan sebuah kerugian didalam hidup saya. Saya pun menaruh piano saya sepanjang sebagian tahun, karena saya tidak ulang mampu bermain, sampai kelanjutannya saya memutuskan untuk menyumbangkannya.

Saya terlampau mengetahui bahwa saya sudah kehilangan kekuatan mendengar musik didalam hidup saya, saat saya berada di sebuah resepsi pernikahan teman. Di sana, saya bahkan tidak mampu mendengar irama musik apapun. Saya memirsa dan lihat bagaimana orang bernyanyi dan menari mengikuti irama musik yang ada. Saya mulai terisolasi.

 

Minggu-minggu Awal Setelah Aktivasi dengan Implan Rumah Siput

Di bulan pertama sehabis saya pakai implan tempat tinggal siput dan meniti aktivasi, mendengar musik dengan implan tempat tinggal siput mulai terdengar berbeda. Bahkan, saya tidak mampu mendeteksi, apakah dua suara yang dimainkan terhadap keyboard adalah suara yang serupa atau berbeda. Namun, saya mengetahui percaya bahwa hal ini dapat mulai berubah, kecuali tetap berlatih. Saya katakan disini bahwa, saya lihat musik sebagai perjalanan saya didalam pakai implan tempat tinggal siput. Ada tiga hal penting, sampai kelanjutannya saya mampu ulang bermusik:

 

Bagian 1: Mendengarkan Secara Aktif dan Pasif

Semakin saya sering mendengar musik dengan implan tempat tinggal siput, makin baik musik terdengar di telinga. Otak saya hanya perlu saat untuk memikirkan, bagaimana cara mendengarkan musik dengan implan tempat tinggal siput saya. Saat memutuskan untuk pakai dua alat, musik pun terdengar lebih kaya dan berwarna. Saat ini mendapatkan suara yang pas untuk dinyanyikan dengan jauh lebih mudah.

Apresiasi musik saya tetap membaik dari hari ke hari. Baru-baru ini, saya dan keluarga nampak untuk makan malam di restoran yang punyai musik live terhadap tempat bar mereka, dimana kita mampu mendengar musik berikut namun tidak lihat pemainnya.

Keluarga saya pun mengomentari seberapa bagus klarinetnya terdengar di telinga. Saya justru bingung karena saya justru suara itu tidak terdengar seperti klarinet melainkan seperti sangkakala teredam. Ketika di perjalanan jalur keluar, saya sempatkan mengintip ke arah bar, dan saya baru mengetahui bahwa saya tidak salah. Ya itu adalah suara dari terompet teredam! Ah, implan tempat tinggal siput ini begitu memukai hati saya.

 

Bagian 2: Perangkat Lunak dan Aplikasi Pelatihan Musik

Ada dua aplikasi yang saya temui, yang terlampau membantu saya mengenali suara musik.

 

Auralia Pitch Perbandingan.

Aplikasi ini menyajikan dua catatan mutlak dan Anda mesti menentukan apakah suara ke dua lebih rendah, suara yang serupa atau lebih tinggi daripada suara pertama. Kemudian aplikasi menampilkan dua suara terhadap staf musik. Sampai saat ini, saya tetap berlatih dengan aplikasi ini, dan ini sudah membantu saya didalam mengontrol pitch musik saya.

 

Identifikasi Kontras Melodi.

Aplikasi ini sangat mungkin pengguna mengatur perbedaan semitone (perbedaan semitone 6 paling mudah, 1 perbedaan semitone paling sulit). Terdapat lima catatan mutlak di dalamnya, dan Anda kemungkinan sesuai dengan keliru satu dari sembilan pilihan yang ada kemudian jika ingin membeli piano dapat membelinya di jual piano bekas.

 

Bagian 3: Memainkan Alat Musik

Setelah lebih dari setahun paska diaktivasi, saya siap untuk ulang bermain piano. Anehnya, pelajaran piano justru sebetulnya merupakan anggota dari rehabilitasi pendengaran yang efektif, karena saya mesti fokus dan mendengarkan guru piano saat saya bermain. Pada satu pelajaran, guru saya dan saya bermain dengan pakai dua piano yang berbeda.

Ini mengharuskan saya untuk bermain piano, sekaligus mendengar dua piano bermain bersama, dan tentu terhitung mendengarkan komentar guru saya. Saya terlampau terkejut bahwa implan tempat tinggal siput, sangat mungkin saya untuk mendengar seluruh itu sekaligus!

Saya terlampau berterima kasih atas apa yang sudah diberikan oleh implan tempat tinggal siput terhadap saya saat ini. Ini adalah keliru satu karunia terbesar dimana saya mampu ulang bermain musik dan yang tentu terlampau nyaman mendengar musik dengan implan tempat tinggal siput. Terjaga di pagi hari dengan mendengar alunan musik adalah sesuatu yang terlampau baik untuk mengawali kegiatan di hari ini. Bisa mendnegarkan musik, sekali ulang sudah sebabkan saya terlampau bersyukur.

Related posts