Taman di Atap Rumah Menghijaukan Suasana

1 min read

Anda mungkin pernah mendengar istilah pulau panas perkotaan. Ini benar-benar hanya cara yang bagus untuk mengatakan bahwa, di area kota tertentu, energi panas terkonsentrasi untuk menaikkan suhu.

Kota, sebagian besar, adalah buatan manusia dan karenanya tidak memiliki karakteristik yang sama untuk menghilangkan panas yang dinikmati oleh struktur dan ekosistem pembentuk alami. Kota-kota pada umumnya, misalnya, tidak banyak menanam tumbuhan, yang memberikan keteduhan dan efek pendinginan dari evapotranspirasi. Materi yang menyusun kota — beton, aspal, dll. — Menyerap lebih banyak energi matahari matahari.

Mereka memanaskan dan menghangatkan udara di sekitar mereka. Geometri kebanyakan kota tidak alami. Material yang tidak menghilangkan panas dengan baik ini, juga memantulkan radiasi gelombang pendek antara gedung-gedung tinggi yang relatif dekat. Dan ingat: gedung-gedung ini dipenuhi orang. Emisi panas antropogenik dari unit pemanas dan AC, penggunaan listrik lainnya, dll. Berkontribusi pada panas di udara sekitar.

Apa yang dapat dilakukan untuk menurunkan ketinggian panas ini? Kita tidak bisa menghancurkan kota dan mulai dari awal. Kami juga tidak bisa mengabaikan indeks panas yang meningkat.

Menurut Badan Perlindungan Lingkungan AS (EPA) , suhu musim panas yang tinggi meningkatkan permintaan energi untuk pendinginan. Hal ini dapat menyebabkan coklat bergulir atau pingsan. Konsumsi energi yang lebih tinggi juga menyebabkan lebih banyak pembakaran bahan bakar fosil, yang melepaskan polutan udara dan emisi gas rumah kaca ke atmosfer. Temperatur yang meningkat juga dapat menyebabkan pembentukan ozon di permukaan tanah, ramuan gas berbahaya yang tidak sehat.

Atap hijau, tren yang berkembang di seluruh dunia, adalah salah satu jawaban paling komprehensif untuk mengurangi panas dari UHI. Mereka dapat tumbuh, berkembang di atas atap kota dan menurunkan suhu dengan cara berikut:

  • Evapotranspirasi: Atap hijau menggabungkan kekuatan transpirasi tanaman — proses memindahkan air dari akar ke pedal dan daun — dan penguapan — konversi air dari cairan menjadi gas — untuk menghilangkan panas dari udara. Air menyedot energi panas saat menguap dari tanaman dan tanah (media tanam) ke atmosfer yang sekarang lebih dingin.
  • Atap hijau, basah dan bengkak seperti spons setelah hujan badai, menyimpan panas dalam jumlah besar di dalam air penahan. Kelembaban yang tinggi mengatur fluktuasi suhu.
  • Temukan solusi waterproofing cair yang bagus untuk proyek atap hijau Anda berikutnya
  • Atap hijau, saat kering, berfungsi sebagai insulator, mengurangi aliran panas melalui atap. Lebih sedikit panas yang keluar dari gedung ke udara.
  • Atap hijau memberikan manfaat tambahan, menyaring limpasan badai dan menyerap polutan seperti CO 2 . Jika dipikir-pikir, mengurangi CO 2 di udara juga mengurangi panas (pemanasan global) dalam jangka panjang. Kualitas daya serap dari atap hijau yang subur juga berfungsi sebagai penghalang suara yang efektif untuk jalanan kota yang bising.

Selain itu, atap hijau dapat mengoptimalkan kinerja panel surya atap. Menurut livingroof.org , efek pendinginan dari atap hijau menjaga udara di sekitar panel pada suhu di mana fotovoltaik dapat beroperasi paling efisien. Sebelum memulai proyek atap hijau, tinjau dulu harga ready mix beton cor yang berlaku saat ini.

Kriteria jasa Kontraktor Terbaik

Jika Anda ingin mencari jasa kontraktor di Tangerang, pastikan Anda mencari jasa konstruksi yang memiliki kriteria seperti di bawah ini. Teknologi Salah satu kriteria...
Guithay thay
1 min read

Contoh Inspirasi Ruang keluarga

Ruang dimana semua keluarga bisa berkumpul adalah ruang keluarga. Ruangan ini memang didesain untuk memberikan keluarga anda ruang yang bisa digunakan bersama sama. Ruang...
Guithay thay
1 min read