Tips Memilih Tax Konsultan Terbaik

2 min read

tips memilih tax konsultan untuk bisnis anda

Seperti yang kita ketahui bahwa pajak merupakan konponen yang terpenting dalam perekonomian negara. Oleh karena itu para wajib pajak diwajibkan untuk membayar pajak dengan rutin dan penuh tanggung jawab. Kini sudah banyak bermunculan Tax Konsultan yang bisa membantu masalah perpajakan anda. Namun bagaimana tips memilih tax konsultan yang terbaik untuk bisnis anda atau untuk anda pribadi.

Dengan munculnya jasa tax konsultan pasti akan membantu anda yang tidak terlalu memahami masalah perpajakan. Kebanyakan masih belum memahami sebenarnya apa peran dari tax konsultan, karena banyak yang berpendapat bahwa peran jasa yang satu ini hanyalah membantu para wajib pajak untuk mengerti dan memahami semua permasalahan pajak. Namun sebenarnya peran dari tax konsultan tidak hanya itu, melainkan tax konsultan merupakan patner anda yang membantu dalam semua permasalahan pajak anda.

Teruntuk anda yang masih kebingunan dalam memilih tak konsultan anda bisa menjatuhkan pilihan anda kepada JT Consulting sebagai tax konsultan anda. Mengapa demikian? Seperti yang kita ketahui banyak tips memilih tak konsultan terbaik yang harus anda perhatikan. Dan JT Consultan merupakan salah satu tax konsultan yang sudah sesuai dengan tips memilih tax konsultan terbaik. Apa saja tips yang harus anda perhatikan sebelum memutuskan sebuah konsultan pajak untuk menjadi partner anda? Mari simak penjelasan berikut

Tips Memilih Tax Konsultan Terbaik Untuk Anda Atau Bisnis Anda

  1. Pilih Konsultan Pajak Yang Memiliki Kompetensi Pajak

Tips yang pertama, yakni konsultan pajak harus memiliki kompetensi pajak. Kenapa demikian? Itu dikarenakan kompetensi pajak merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh konsultan pajak. Kompetensi pajak biasanya dapat berupa sertifikasi profesi ataupun ijazah yang dimiliki untuk membuktikan bahwa konsultan tersebut merupakan konsutan professional.

Selain itu sertifikasi pajak merupakan surat yang bisa didapat setelah melakukan ujian sertifikasi pajak yang menjadi syarat untuk menjadi konsultan pajak. Dan perlu anda tahu bahwa konsultan pajak dari JT Consulting sudah memiliki lisensi Konsultan Pajak & Pengacara Pajak Indonesia serta memiliki berbagai gelar sarjana.

  1. Pilih Konsultan Yang Terdaftar Dalam Direktorat Jendral Pajak

Yang kedua, ini merupakan hal terpenting karena tax konsultan yang tidak terdaftar dalam direktorat jendral pajak merupakan tax konsultan yang illegal atau tidak resmi. Sehingga untuk memastikan tax konsultan tersebut resmi adalah dengan terdaftarnya dalam direktorat jendral pajak. Selain itu anda juga bisa menentukan hal tersebut jika tax konsultan tersebut terdaftar dalam asosiasi pajak yang terdaftar di direktorat jendral pajak. Dengan begitu anda akan lebih mudah dalam melacak track record yang dimiliki oleh perusahan tax konsultan yang akan anda gunakan.

  1. Memiliki Izin Praktik

Selain tax konsultan harus terdaftar dalam direktorat jendral pajak, tax konsultan juga harus memiliki izin praktik yang menunjukan bahwa konsultan tersebut legal dan telah disetujui oleh Ditjend pajak. Dengan begitu semua kegiatan dari tax konsultan tersebut dipantau langsung oleh Ditjend pajak sehingga akan terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan.

  1. Memiliki Etos Kerja Yang Baik

Etos kerja yang baik juga merupakan hal yang penting karena ini berkaitan dengan taat dengan peraturan perundang undangan, menjaga kerahasiaan perusahaan, bekerja dengan cepat dan cermat. Selain itu tax konsultan harus memahami bisnis yang dijalankan oleh klien sehingga tidak terjadi kesalahan dalam perhitungan pajak. Dan konsultan pajak juga harus berkata jujur dan tidak berusaha melakukan tindakan yang melanggar undang undang perpajakan Indonesia. Tidak hanya itu tax konsultan yang baik juga harus selalu update mengenai peraturan terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Nah itu dia beberapa tips memilih tax konsultan terbaik untuk anda. Sesuai dengan tips diatas anda bisa menjadikan JT Consulting sebagai partner terbaik bagi permasalah pajak anda. Selain itu JT Consulting sudah pasti memiliki partisi terbaik dan pelayanan yang terbaik untuk anda. Apabila anda memilih tax konsultan yang baik pastinya juga akan berpengaruh baik bagi bisnis anda. Kan juga menghindari resiko resiko yang tidak diinginkan dalam perpajakan. Dan anda akan lebih fokus dalam mengurus bisnis anda dan bisa menyerahkan semua masalah perpajakan kepada JT Consulting.