Simak! Inilah Tips Mencuci Karpet Sendiri agar Bersih dan Wangi

tips mencuci karpet

Meskipun harus mengeluarkan tenaga ekstra, tips mencuci karpet mudah yang bisa kalian ikuti. Dijamin karpet bersih dan wangi siap digunakan lagi.

Membersihkan karpet berbeda dengan baju. Butuh perjuangan ekstra agar perabotan satu ini bersih dan wangi. Berdasarkan fakta demikian, orang biasanya menyerahkan benda ini ke Laundry. Tanpa mencoba dengan mengikuti tips mencuci karpet ini.

Padahal cuci karpet di Laundry itu membutuhkan biaya besar. Buat ukuran kecil saja tembus di angka ratusan ribu rupiah. Mungkin tidak masalah apabila jumlahnya satu. Bagaimana kalau lebih? Uang yang dikeluarkan pun semakin besar.

baca juga: jasa cuci sofa bekasi timur

Tips Mencuci Karpet Sendiri

Sebenarnya karpet itu sangat mudah dibersihkan. Cukup menggunakan beberapa alat tertentu, seperti vacuum cleaner. Akan lebih mudah jika misalnya Anda mengikuti tips di bawah ini.

1. Hilangkan Debu Terlebih Dulu

Tips mencuci karpet sendiri yang pertama adalah menghilangkan seluruh debu di permukaan terlebih dahulu.

Sebagai rekomendasi, gunakan vacuum cleaner untuk mempermudah pekerjaan ibu rumah tangga. Jika tidak ada, pakai alat lain semisal sapu lidi. Kemudian sapu dari arah tengah ke pinggir karpet.

baca juga: cuci kasur bekasi

2. Jemur di Tempat Sejuk

Tips selanjutnya adalah jemur karpet hasil cucian di tempat sejuk. Maksudnya adalah di lokasi-lokasi yang tidak terkena sinar matahari langsung, semisal di bawah kanopi dan sebagainya.

Kenapa tidak di bawah sinar matahari langsung? Berpotensi membuat warna karpet semakin memudar. Tidak enak dipandang lagi oleh orang lain. Selain itu, menimbulkan bau saat Anda bawa ke dalam ruangan.

3. Pakai Bedak Bayi

Dalam keadaan tertentu, karpet sering menimbulkan bau tidak sedap. Mengganggu siapa pun yang berada di sekitarnya, termasuk sang pemilik. Padahal ini bisa ditanggulangi sebaik mungkin dengan memakai bedak bayi.

Hal tersebut menjadi salah satu tips mencuci karpet agar tidak bau dan tetap bersih sehingga terlihat baik di mata orang lain.

4. Cuci di Grades Home Cleaning

Tips terakhir adalah Anda dapat mencuci karpet di Grades Home Cleaning. Kenapa? Pasalnya tempat satu ini menawarkan keunggulan ke pelanggan seperti harga murah. Pelayanan yang diberikan pun lumayan bagus.

Related posts