Tips mendekorasi rumah tanpa banyak biaya

1 min read

Mendekorasi ulang rumahmu tidak selalu harus merombak secara besar-besaran dan menghabiskan uang yang sangat banyak. Bagi kamu yang ingin berhemat saat mendekorasi rumah dengan aksesoris rumah, yuk simak tips dari saya berikut ini.

Anda butuh kusen aluminium? Klik kusen aluminium malang

Menyusun rumah secara simetris

Mendekorasi rumah bukan berarti kamu harus membeli aksesoris rumah yang baru dan mahal. Kamu bisa mendapatkan suasana rumah yang baru tanpa mengeluarkan uang dengan cara mengubah tata letak aksesoris rumah seperti furnitur dan benda dekorasi lainnya. Sangat penting untuk kamu mengetahui menata rumah yang tepat, apalagi untuk rumah yang minimalis.

Jika saat ini kamu selalu meletakkan sofa secara simetris, kamu bisa mencoba ubah tata letaknya menjadi asimetris. Jangan meletakan sofa sesuai bentuk sudut ruangan, tapi letakkan berlawanan dengan sudut ruangan rumahmu.

Meja yang selama ini selalu kamu letakan di tengah ruang keluarga bisa kamu pindahkan ke bagian samping ruangan rumahmu. Tempat tidur pun tidak selamanya harus kamu letakan menempel pada dinding, tapi kamu bisa mencoba meletakkannya di bagian tengah kamar dan tidak menempel pada dinding.

Sama halnya juga dengan dekorasi. Tidak perlu membeli dekorasi baru, kamu bisa menukar posisi beberapa dekorasi dan hiasan dinding lama untuk mendapatkan suasana yang baru.

Utamakan kualitas untuk dekorasi rumah

Beberapa furnitur pada rumahmu mungkin sudah ada yang berusia tua dan mulai rapuh sehingga perlu diganti dengan furniture yang baru. Untuk berhemat di masa depan, sebaiknya kamu mengutamakan kualitas daripada kuantitas saat memilih aksesoris rumah yang baru ini agar awet dan kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya.

Misalnya dengan membeli kursi dari bahan kayu bukan plastik. Meski harga kursi kayu lebih mahal dari pada kursi dari plastik, tentu kursi kayu ini akan lebih awet lebih lama dan kamu tidak perlu mengeluarkan uang lagi di untuk waktu yang cukup lama.

Memilih aksesoris sesuai dengan ukuran rumah

Sebelum memilih aksesoris rumah berupa furnitur dan benda dekorasi, sebaiknya kamu memperhatikan luas ruangan yang akan kamu dekoarsi terlebih dahulu. Pilihlah aksesoris rumah yang ukurannya sesuai dengan luas ruangan rumahmu.

Jangan juga terlalu besar atau terlalu kecil. Hal ini akan membuat ruanganmu terasa sesak dan kamu kesulitan untuk bergerak. Sebaliknya, jangan gunakan aksesoris rumah yang berukuran kecil untuk ruangan berukuran luas karena ruangan akan terlihat sangat kosong dan tidak menarik saat dilihat.

Jika ruanganmu yang saat ini terlihat penuh dan sesak, cobalah menyingkirkan beberapa aksesoris dan furniture rumah yang tidak diperlukan atau yang ukurannya terlalu besar. Bukannya keluar uang, kamu justru bisa menjual aksesoris rumah tersebut dan menghasilkan uang tambahan yang lumayan. Ruanganmu pun jadi terlihat lega serta terasa seperti rumah baru.

Sedang mencari  kusen? Klik di kusen aluminium di malang

Kombinasikan aksesoris dengan warna dan tekstur

Supaya penampilan rumahmu terlihat sangat menarik, kamu bisa mengombinasikan aksesoris rumah berdasarkan tekstur dan warna rumahmu. Cobalah kamu menggunakan warna-warna berani dan material yang tidak biasa untuk furnitur. Misalnya kursi makan dari cat akrilik yang berwarna hijau neon atau sofa berbahan kulit sintesis yang berwarna merah. Bisa juga mengombinasikan sofa dengan bantal kecil berbulu.

Itulah cara agar dekorasi rumahmu tidak memakan banyak biaya saat kamu ingin mendekorasi rumah. Usahakan mementinkan kualitas furniture yang akan kamu aplikasian pada ruangan dan kombinasikan dengan tekstur dan warna. Semoga tips ini bisa membuat kantong mu membuat jadi lebih hemat nantinya.

 

 

 

 

Agency Digital Jakarta Selatan

Yang sedang popular sementara ini ialah marketing online yanag banyak dilirik oleh para pelaku usaha maupun merk besar.Menariknya memanfaatkan Agency Digital Jakarta sendiri adalah,...
Guithay thay
1 min read

Langkah Menonton Film di Telegram secara Gratis dan Tanpa…

Aktivitas melihat film sekarang ini bukan hanya dapat dicicipi di bioskop atau tayangan tv saja. Karena zaman telah makin hebat beberapa program kekinian sediakan...
Guithay thay
3 min read

Intel Core i9-12900K, Di-claim Sebagai Processor Gaming Terbaik di…

Intel Core i9-12900K, Di-claim Sebagai Processor Gaming Terbaik di Dunia Berapa luar biasa Intel Core i9-12900K ini? Intel sah memperkenalkan keluarga processor Intel Core...
Guithay thay
4 min read