Tips Mengatasi Handphone Yang Mati Total

3 min read

Handphone merupakan barang penting yang bisa kami katakan lebih dari satu berasal dari hidup kita, perangkat ini begitu penting dikarenakan menjadi tempat komunikasi dan tempat mendapat informasi. Terlebih handphone generasi yang baru atau yang disebut smartphone ini telah begitu canggih dengan berbagai fitur apik di dalamnya.

Namun ada problem yang sering ditemui oleh para pengguna handphone, ya HP yang tiba-tiba mati total. Permasalahan ini sering mengakibatkan lebih dari satu orang yang mengalami menjadi bingung, panik, dan tidak paham mesti berbuat apa, terutama di handphone itu berisi data-data penting kami layaknya urusan pekerjaan atau bisnis jangan kahawatir karena www.fakhrurpedia.com akan membahas cara mengatasi hp mati total.

Mengatasi HP Mati Total

Namun sebaiknya jangan langsung panik, dikarenakan kami mempunyai pembahasan perihal Cara Mengatasi Handphone Yang Mati Total yang kemungkinan besar dapat berhasil! Namun sebelum itu, kawan akrab mesti paham dulu bagaimana bisa atau penyebab mengapa handphone mati total, nah biasanya permasalahan-permasalahan utamanya antara lain.

Apa saja sih penyebab HP mati total?
Handphone Terkena Air Atau Masuk Air; nah air sendiri untuk handphone bukan water proof adalah perihal yang mesti dihindari. Mengapa? Sebab air yang masuk dapat mengakibatkan komponen di di dalam terjadi korsleting, supaya mengakibatkan HP menjadi mati total.

Malware atau Virus; problem ini terhitung bisa terjadi dikarenakan kawan akrab sering download aplikasi bukan berasal dari website resmi di dalam perihal ini adalah google Play Store, dikarenakan aplikasi diluar website resmi kemungkinan besar membawa malware atau virus yang bisa mengakibatkan handphone kami rusak. atau terhitung kawan akrab terhubung website asal-asalan yang didalamnya terdapat virus.

Bug Pada Sistem; problem ini bisa terjadi dikarenakan error terhadap sistem handphone sobat. bisa terjadi dikarenakan kawan akrab tidak rajin meng-update pembaharuan sistem supaya terjadi bug atau error.
Baterai yang Rusak; nah problem ini bisa saja mengakibatkan handphone kawan akrab mati total. biasanya baterai yang rusak diakibatkan berasal dari pemanfaatan yang tidak baik atau asal-asalan jika kala di charge sambil dimainkan atau tidak mencharge hingga penuh.

Overheat (Panas); biasanya kawan akrab yang penyuka games yang tidak kenal sementara perihal ini bisa saja terjadi. Terlebih handphone generasi lama yang prosesornya belum sebaik sekarang, kelamaan di mainkan bisa mengakibatkan panas yang nantinya bisa mengakibatkan kerusakan komponen handphone di dalamnya.
Umur Handphone yang Sudah Tua; Layaknya manusia, handphone terhitung mempunyai umur.

Karena komponen di dalam handphone sendiri terhitung mempunyai ketahanan yang terbatas dan tidak senantiasa bagus dan baik.

Sebenarnya tetap banyak penyebab handphone mati total, tetapi kami merangkum penyebab yang paling umum di jumpai. Jika kawan akrab kurang lebih telah paham paham kenapa penyebab handphone mati total, kami dapat mengulas dan mengupayakan menopang kawan akrab bagaimana menangani handphone yang mati total. oke langsung saja ya! Cara menangani hp mati keseluruhan ini bisa kalian lakukan diberbagai merk HP sementara ini termasuk, Samsung, Oppo, Realme, Vivo, ASUS, apalagi iPhone.

 

Isi Daya Baterai Selama Beberapa Jam

Salah satu cara untuk menangani handphone yang mati keseluruhan adalah dengan isikan daya baterai. Biasanya penyebab handphone mati keseluruhan dikarenakan kosongnya baterai atau rusak yang mana tidak dapat menyala walaupun di tekan tombol berulang kali. Nah cara ini bisa kawan akrab coba dikarenakan baterai sendiri merupakan komponen inti bagaimana handphone bisa menyala.

 

Namun jika jika handphone langsung panas tinggi atau overheat langsung cabut dan jangan dilanjutkan ya! Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Tinggalkan Handphone Di area Terbuka Jika Handphone Habis Terendam Air

Nah cara ini merupakan cara yang ringan tetapi memadai efektif jika handphone kawan akrab habis terkena atau terendam air. Bagimana caranya? Jika habis terendam air jangan langsung dinyalakan!

Ingat biarkan senantiasa di dalam suasana mati! Nah sementara sesudah terendam air kawan akrab bisa langsung membiarkan Baterai (Jika bukan baterai tanam), membiarkan SD Card, dan SIM Card.

Lalu taruh di tempat terbuka dan kering, usahakan taruh di tempat yang bersuhu agak hangat supaya mempercepat sistem peguapan air, lantas menunggu hingga lebih dari satu jam atau lebih baik menunggu seharian penuh supaya tidak ada tersisa air di di dalam komponen handphone. Nah jika telah langsung bisa kawan akrab nyalakan.

Namun jika cara ini belum berhasil, kawan akrab bisa review cara seterusnya terhadap pembahasan di bawah ini
Flashing Ulang Sistem Handphone.

Flashing sendiri merupakan suatu sistem yang dimaksudkan untuk mengganti sistem HP Android yang rusak atau telah lama dengan sistem yang tetap normal ataupun yang terbaru. Flashing sendiri mesti manfaatkan laptop atau PC. Bagaimana caranya?

Namun sebelum itu, flashing terhadap handphone sendiri membawa cara yang berbeda-beda tergantung merk handphone dikarenakan adanya perbedaan sistem terhadap tiap tiap provider.

Nah cara umunya adalah kawan akrab bisa melacak paham melalui Youtube atau Blog. Karena disana ada berbagai cara flashing berasal dari tiap-tiap handphone. Kami sarankan kawan akrab bisa mencarinya di youtube, dikarenakan lebih ringan jika dijelaskan dengan video sehinga kami bisa paham tahap by tahap dengan jelas. Sobat bisa mencarinya dengan keyword “Cara Flashing Handphone (merk handphone sobat)”, misal “Cara Flashing handphone Samsung yang Mati Total”‘

 

Wiping File Data dan Cache di Recovery Mode

Recovery sendiri adalah sebuah sistem kendali terhadap Android di mana kami bisa lakukan penghapusan dan perubahan terhadap sistem. untuk lakukan penghapusan (wipe) Data dan Cache melalui recovery, kawan akrab bisa ikuti cara yang kami paparkan, antara lain:

Pertama, kawan akrab tekan tombol Power + Volume Up + Volume Down secara sejalan . Tunggu lebih dari satu sementara hingga HP bergetar dan masuk ke recovery.
Note : lebih dari satu handphone tidak sama cara menghimpit tombol untuk masuk ke recovery mode. Namun cara diatas adalah cara biasanya handphone.

 

Jika telah masuk, kawan akrab bisa cari menu Wipe.

Nah seterusnya kawan akrab lakukan Wipe Data dan Wipe Cache. Setelah itu, menunggu prosesnya hingga selesai.
Jika sudah, matikan Handphone kawan akrab melalui recovery.

Terakhir hidupkan kembali handphone sobat!
Dalam sistem ini kawan akrab mesti sabar ya dan jangan menghimpit tombol secara sembarangan! Karena ini perlu waktu! Jika tidak sukses juga, kawan akrab bisa ikuti cara terakhir di bawah ini

 

Bawa Ke Jasa Service Resmi

Nah cara terakhir yang bisa kami memberikan yang memadai safe dan tingkat keberhasilannya tinggi adalah dengan membawa handphone kawan akrab ke jasa pelayanan tiap-tiap handphone, terserah kawan akrab ingin yang resmi atau tidak tetapi kami sarankan bawalah handphone kawan akrab ke jasa pelayanan resmi, Mengapa?

karena jasa pelayanan resmi sendiri paham betul sistem terhadap handphone, dan terhitung dapat aman. Saya sendiri dulu membawa handphone saya ke jasa pelayanan tidak resmi, dan mereka menyarankan untuk bawa langsung ka jasa pelayanan resmi dikarenakan komponen spesifik hanya ada disana dan tidak bisa di bisa sembarangan.

Sewa Videotron Indoor

Sekarang ini, perubahan tehnologi semakin mengalami perkembangan, hingga sekarang Anda dan seluruh orang di penjuru dunia mana saja sudah dimanjakan oleh alat yang bernama...
Guithay thay
1 min read