Tips Merawat Tas ala Victorinox

1 min read

Untuk Anda penggemar tas, pasti memiliki koleksi tas lebih dari cukup bukan di lemari? Umumnya wanita akan memiliki beberapa tas dengan bahan, warna, juga model berbeda.

Lain halnya dengan lelaki, meski memiliki tas lebih dari satu, umumnya warna, model, bahan tas yang dimiliki mirip-mirip dan tidak se-variatif wanita. Namun, jangan salah, tas yang tidak digunakan dan hanya dipajang tetap memiliki kemungkinan rusak. Sayang bukan jika tas yang hampir tidak pernah dipakai rusak begitu saja?

Berikut ini Victorinox akan membagikan tips mudah merawat tas yang bisa Anda lakukan di rumah. Yuk disimak!

  1. Buatlah jadwal bersihkan tas

Anda bisa mencoba membuat jadwal khusus membersihkan tas misalnya setiap dua minggu sekali atau sebulan sekali. Cara membersihkan tas juga berbeda untuk tiap bahan. Jika tas bahan kain, Anda bisa membersihkan dengan cara mencuci seperti pakaian. Untuk tas kulit, cukup dengan lap basah dan air.

  1. Selalu letakkan tas di tempat aman

Seringkali ketika bepergian, kita meletakkan tas sekenanya apakah itu di meja kafe, di taman, atau di rumah teman. Anda harus lebih teliti dan memastikan meja bersih dari tumpahan air atau kotoran lainnya sebelum meletakkan tas. Jika tas telanjur basah karena sesuatu, segera keringkan tas dengan tisu atau lap.

  1. Jangan pernah menaruh sampah di dalam tas

Adakalanya Anda mungkin kebingungan membuang sampah karena tak melihat temoat sampah setelah selesai memakan sesuatu misalnya. Meski begitu, menaruh sampah di dalam tas dengan harapan nanti dibuang saat sudah menemukan tong sampah bukanlah cara bijak. Sampah kemasan makanan umumnya mash tersisa remah makanan di dalamnya yang jika terlupakan akan menimbulkan bau tak sedap hingga mengundang semut yang tentu saja bisa merusak tas.

  1. Hindari membawa benda tajam

Mungkin Anda butuh membawa benda tajam seperti pisau kecil, cutter, atau lainnya. Sebisa mungkin hindari membawa benda seperti itu karena berpotensi merusak tas. Namun, jika kondisi mengharuskan, Anda bisa membuat cover pisau atau benda tajam dengan menggunakan kertas atau plastic sebelum dimasukkan ke dalam tas.

  1. Manfaatkan silica gel

Terkadang, udara lembap membuat tas terutama yang berbahan kulit jadi lembap dan rentan berjamur. Untuk mengatasinya, Anda bisa gunakan silica gel. Letakkan beberapa silica gel di setiap kompartemen tas untuk menjaga keadaan di dalamnya selalu kering dan terhindar dari jamur.

  1. Cegah karat pada ornament tas

Anda pasti pernah kesal karena ormanen tas seperti pengait dan hiasan lain yang terbuat dari logam berkarat dan membuat tas jadi kelihatan tidak cantik. Ternyata, ada cara mudah mencegah karat pada ornament tas yang bisa Anda praktekkan di rumah. Caranya, siapkan kuteks transparan dan oleskan tipis-tipis pada ornament tersebut. Cairan kuteks ini akan melapisi logam dan mencegah kontak ornament logam dengan air atau cairan lainnya yang dapat menimbulkan karat.

  1. Angin-anginkan tas

Mungkin tip terakhir ini terdengar aneh tapi patut Anda coba, khususnya bagi penggemar tas yang memiliki banyak koleksi dan tentu tak bisa memakai semuanya setiap hari. Buatlah jadwal khusus minimal sebulan sekali dan keluarkan semua koleksi tas yang Anda miliki. Letakkan di teras atau tempat yang mudah diterpa udara bebas dan biarkan tas ‘bernapas’ bebas di luar lemari. Dengan begini, tas-tas cantik Anda juga akan terjaga dari jamur dan hewan lainnya sebab Anda memeriksa dengan teliti sebelum mengembalikan satu persatu ke dalam lemari.

Itulah tadi tips memilih tas  ala Victorinox yang bisa Anda coba. Jika tertarik menambah koleksi Victorinox, Anda bisa mengunjungi Blibli.com dan dapatkan penawaran terbaik di sana. Semoga bermanfaat.

Berbagai Jenis Souvenir Kipas Dan Rentang Harganya

  Kipas tangan sejatinya bukanlah hal yang baru lagi di kalangan masyarakat Indoensia. Kipas tangan memiliki beragam bentuk dan sering dijadikan sebagai souvenir di...
Guithay thay
1 min read