Tips SEO Yang Paling Sering Diabaikan

2 min read

Tips SEO

Tips SEO – Terkadang langkah mengupdate sebuah website berdampak buruk pada SEO mereka. Baca 5 Tips SEO yang Paling Sering Diabaikan Agar Tidak Kehilangan SEO Website Anda. Kebanyakan orang tidak menyadari kerugian ini sampai mereka menyadari dan melihat bahwa peringkat mereka mulai turun. Pada titik ini, kecepatan pemulihan bisa menakutkan. Untuk menghindari masalah ini, berikut adalah beberapa langkah penting yang harus dihindari dalam dunia SEO.

5 Tips SEO yang Paling Sering Diabaikan

Berikut 5 hal yang perlu diingat agar tidak secara tidak sengaja mempengaruhi peringkat SEO website Anda:

Ukuran gambar, penamaan gambar, penelitian kata kunci, kata kunci, berlebihan, konten duplikat

Tampaknya cukup mudah, bukan? Berikut adalah penjelasan untuk lebih memperhatikan teknik Panduan lokal SEO agar website Anda mendapatkan peringkat mesin pencari terbaik.

1. Ukuran Gambar

Ukuran yang dibahas tidak berhubungan dengan ukuran ruang yang dibutuhkan pada halaman website, tetapi dengan ukuran file gambar. Banyak situs web membutuhkan waktu lama untuk memuat karena ukuran file gambar. Pemilik situs web mungkin tidak menyadarinya karena halaman situs web dimuat dengan cepat. Di sinilah segalanya menjadi menakutkan karena ketika Anda mengunjungi situs web Anda sendiri (seperti kebanyakan dari kita), itu memuat lebih cepat untuk Anda daripada pelanggan potensial Anda. Ini karena situs web memiliki versi cache dari memorinya, yang memberi kesan bahwa situs web Anda memuat dengan cepat. Kenyataannya adalah situs web Anda bisa memakan waktu lama untuk dimuat dan Anda tidak pernah tahu.

2. Penamaan Gambar

Saat mengunggah gambar ke situs web Anda, apakah Anda memperhatikan nama file gambar? Banyak orang mengabaikan informasi penting ini dan hanya mengunggah gambar dengan nama seperti:

  • Gambar01.jpg, Gambar02.png atau Gambar03.jpeg

Karena robot mesin pencari seperti Google tidak dapat memahami semua gambar, dengan sistem nama file seperti di atas, Anda tidak memberikan informasi apapun kepada Google tentang gambar tersebut. Jika Google tidak memahami gambar, mereka tidak akan mendapat peringkat di mata Google. Kami ingin memastikan bahwa Google benar-benar memahami gambar tersebut dan memiliki nama yang unik. Jadi hindari sistem penamaan file seperti di atas.

3. Riset Kata Kunci

Penelitian kata kunci tampaknya cukup jelas dan tercakup dalam setiap artikel tips SEO, tetapi kami masih menemukan orang-orang yang memposting konten tanpa melakukan penelitian kata kunci sama sekali. Ada ketidaksepakatan tentang kapan harus melakukan riset kata kunci (sebelum atau sesudah kita mulai menulis?). Anda tidak dapat menulis konten berkualitas tanpa riset kata kunci. 

4. Kata Kunci yang Berlebihan

Anda sering membaca bahwa Tips SEO, Anda harus memasukkan sebanyak mungkin kata kunci dalam konten Anda. Anda harus berhati-hati dengan ini. Memasukkan kata kunci adalah Teknik SEO yang dulunya sangat umum tetapi sekarang “tidak resmi” di mata Google dan memblokir situs web Anda. Ketika Google masih muda, Google tidak memiliki pengetahuan dan keterampilan yang dimilikinya saat ini dan beberapa orang menyalahgunakan ini dengan menambahkan banyak kata kunci yang tidak relevan ke situs web atau halaman mereka untuk mendapatkan lebih banyak tampilan halaman.

Misalnya, jika Anda menjual keranjang piknik dan tidak mendapatkan banyak kunjungan situs web, maka Anda dapat mengisi situs web Anda dengan kata-kata seperti “kucing lucu, kucing lucu, kucing bergambar” dan menempatkannya saat orang menelusuri kata-kata tersebut. Ini menghasilkan pengalaman pengguna yang buruk dan mempersulit orang untuk menemukan apa yang sebenarnya mereka cari. Sekarang, Google semakin canggih dan dapat mengetahui kapan Anda memasukkan kata kunci yang tidak wajar dengan sengaja. Jika Anda ketahuan melakukan ini, Google tidak akan memberi peringkat situs web Anda lagi. Bukan hanya halaman tempat Anda melakukannya, tetapi seluruh situs web Anda. Setelah Google melarang situs web Anda, Anda tidak akan pernah meninggalkannya lagi.

5. Konten Duplikat

Apa itu konten duplikat?

Konten duplikat adalah materi yang muncul di banyak lokasi di Internet.”Satu tempat” ini digambarkan sebagai lokasi dengan alamat internet (URL) yang unik; jika materi yang sama muncul di lebih dari satu alamat web, ini disebut sebagai konten duplikat.

Meskipun materi duplikat tidak sepenuhnya merupakan penalti, hal itu dapat berdampak pada hasil mesin pencari. Ketika ada lebih dari satu, sebagaimana Google menyebutnya, konten di lebih dari satu tempat di internet, akan sulit bagi mesin pencari untuk memutuskan versi mana yang lebih relevan dengan permintaan pencarian tertentu.

Mengapa duplikat konten penting untuk mesin pencari?

Konten duplikat dapat menimbulkan tiga masalah utama untuk mesin pencari:

  • Mesin pencari tidak tahu versi mana yang harus disertakan/dikecualikan dari indeks mereka.
  • Mesin pencari tidak tahu apakah akan mengarahkan metrik tautan (kepercayaan, otoritas, teks jangkar, ekuitas tautan, dll.) ke satu halaman atau membaginya menjadi versi yang berbeda.
  • Mesin pencari tidak tahu versi mana yang akan ditempatkan di hasil pencarian.

Berapa Banyak Yang Dapat Anda Pelajari Dari 5 Tips SEO yang Paling Diabaikan Di Atas? / Dy