Pengertian dan tujuan promosi video iklan

2 min read

Teknologi berkembang dengan berbagai perubahan, dunia era bisnispun berubah sekarang berkembang, baik sekarang saya akan menjelaskan kepada Anda bagaimana untuk mempromosikan bisnis Anda dengan cepat dan membawa banyak pengunjung.

Bagaimana cara nya ? pada postingan ini saya akan bagikan tips nya …

Apa itu Iklan Video?

Yah Anda akan bertanya-tanya bagaimana iklan video sebuh untuk mempromosikan bisnis kami dengan cepat dan dapat mendatangkan pengunjung?

Ok saya akan menjawab pertanyaan Anda, di era sekarang banyak parapengusahaa menggunakan video untuk mempromosikan bisnisnya, tapi kenapa?, Karena mereka sudah tahu pikiran manusia dengan video mereka menyederhanakan menempatkan seluruh apa yang produk dalam pomosikan itu.

Oleh karena itu video lebih efektif mempromosikan bisnis karena lebih mudah bagi orang untuk memahami apa yang ada di produk yang Anda tawarkan. Nah sekarang Anda sudah tahu bukan menggunakan iklan video untuk mempromosikan produk atau jasa.

 

Definisi Iklan Video

Anda sudah tahu pemahaman tentang bagaimana sebuah iklan video dapat mempromosikan bisnis Anda dengan baik sekarang saya akan menjelaskan kepada Anda rasa iklan video yang Anda membayangi sedikit bagaimana bentuk video iklan.

Video iklan suatu bentuk informasi yang dibawa oleh orang, lembaga, atau perusahaan, bahwa isi pesan yang menarik tentang produk atau jasa yang Anda tawarkan. Maksud dan tujuan dari iklan adalah untuk membujuk atau mendorong orang untuk menjadi tertarik menggunakan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

iklan biasanya video yang ditempatkan di berbagai media agar dapat dilihat oleh banyak orang, baik media secara offline dan media online. berbagai media seperti koran, majalah, tabloid, televisi, Situs Berita, Blog, Social Media, Search Engine, dan tempat-tempat umum.

Secara umum, iklan video berbentuk informasi non-pribadi tentang produk atau layanan, perusahaan, merek, dan banyak lagi, untuk mengimbangi biaya. Semua komunikasi dalam bentuk iklan bertunjuan untuk memikat atau membujuk orang lain untuk membeli atau melakukan sesuatu yang manfaat pengiklan.

 

Tujuan iklan video

Seperti dijelaskan dalam definisi di atas iklan video, garis besar tujuan dari iklan video adalah untuk membujuk orang lain untuk menjadi tertarik menggunakan produk atau jasa, sedangkan tujuannya adalah sebagai berikut :

  • Memberikan informasi kepada pengunjung mengenai suatu produk barang atau jasa yang di tawarkan. Iklan menggunakan bahasa persuasif dengan menonjolkan kelebihan produk atau jasa yang ditawarkan.
  • Mempengaruhi atau mengajak para pengunjung lain yang merupakan target market untuk menggunakan dan membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan.

 

Manfaat Suatu Video Iklan

Video Iklan tidak akan pernah ada jika tidak memberikan manfaat bagi si pengunjung. Secara umumnya ada beberapa manfaat iklan yang bisa didapatkan oleh pengunjung, yaitu sebagai berikut:

  • Produk atau jasa yang akan ditawarkan atau diiklankan akan dikenal atau lebih terkenal di masyarakat luas.
  • Konsumen baru semakin bertambah sehingga meningkatkan angka penjualan produk atau jasa yang diiklankan.
  • Keuntungan pihak pengiklan akan meningkat karena penjualan produk atau jasanya yang diiklankan.
  • Meningkatkan brand awareness sebuah merek di masyarakat luas sehingga masyarakat mudah mengidentifikasi produknya.

Jenis – Jenis Video Iklan

Setelah Anda mengetahui pengertian, tujuan, dan manfaat video iklan, maka kini Anda harus juga mengetahui bagaimana jenis-jenis iklan yang nantinya bisa Anda pilih.

Sebenarnya ada beberapa jenis-jenis video iklan ini, sehingga nanti Anda memilih jenis iklan yang sesuai kebutuhan Anda. Berikut ini jenis-jenis video iklan berdasarkan isinya.

Iklan Pengumuman

Adapun Iklan pertama yang yang harus Anda ketahui adalah jenis iklan pengumuman, dimana ini merupakan iklan yang tujuannya adalah untuk mengajak banyak orang atau menarik perhatian orang akan suatu pemberitahuan dan juga pengumuman.

Iklan Penawaran

Iklan penawaran ini yang berdasarkan penawaran atau iklan niaga yang biasanya bertujuan untuk mempromosikan suatu barang atau juga menawarkan jasa kepada orang banyak. Seperti iklan sepatu, iklan tempat salon dan spa.

Iklan Layanan Masyarakat

iklan yang satu ini pasti Anda tidak asing lagi, tepat sekali ini bertujuan untuk menjelaskan kepada masyarakat akan suatu hal, dan kerap masyarakat diminta untuk melakukan langkah- langkah yang diberikan. Seperti contohnya iklan cara batuk dan bersin yang benar, menjaga kebersihan lingkungan dan tertibnya berlalu lintas.

 

Referensi : www.yukvideoin.com

6 Kelebihan Yang Ditawarkan Konveksi Tas Tangerang

Saat kamu akan pesan tas di Konveksi Tas Tangerang apakah kamu sudah tau apa saja kelebihan-kelebihan yang ditawarkannya? Untuk kamu yang sudah pernah memesan...
Guithay thay
1 min read

Kriteria Domba Aqiqah Bandung yang Layak dan Baik untuk…

Aqiqah Bandung yang murah dan terpercaya hanya Assabiq Aqiqah. Adapun Assabiq Aqiqah ini merupakan salah satu rumah aqiqah di Cimahi dan Bandung, Sumedang, Padalarang,...
Guithay thay
1 min read