Cara yang Bisa Anda Lakukan untuk Mengetahui Keberadaan Tungau

1 min read

Tungau

Apakah Anda tahu di mana lokasi tungau berada? Ini bukanlah hal yang mudah. Terkadang, tungau di kasur itu hanya ada satu. Hanya saja, tungau tersebut lah yang sering menggigit dan membuat gatal sekujur tubuh.

Ada juga tungau yang berkumpul di salah satu sisi Kasur. Namun, di mana keberadaan tungau menjadi hal yang sulit untuk ditemukan.

Beruntung, ada cara yang sangat sederhana yang Anda bisa lakukan untuk mengetahui keberadaan tungau. Bagaimana cara yang dimaksud tersebut?

baca juga: vacuum tungau jakarta

Coba cek bagian Kasur di kamar tidur Anda mana yang terlihat begitu lembab. Biasanya berada di bagian Kasur yang berdekatan dengan dinding. Apalagi itu dinding rumah yang menjadi pelindung rumah dari hujan. Alias dinding tersebut selalu terkena air hujan di bagian luarnya. Di bagian dalamnya, biasanya dinding tersebut lembab. Di bagian Kasur yang berimpitan dengan dinding itulah yang biasanya menjadi sarang tungau atau kutu Kasur.

Apakah di bagian itu saja? Tentu saja tidak. Coba apakah Anda sering menaruh handuk yang masih basah di Kasur? Di bagian itu pula yang membuat Kasur lembab. Anda harus tahu tempat yang lembab adalah tempat favorit kutu Kasur. Makanya, sangat tidak disarankan bagi Anda untuk menaruh handuk yang masih basah. Setelah Anda mandi dan Anda keringkan badan dengan handuk, segera bawa handuk basah ke luar kamar dan jemur. Jangan taruh di Kasur sekalipun itu sebentar.

baca juga: jasa bersih kamar mandi jakarta

Selain itu, kutu juga senang berada di area yang berdebu atau kotor. Nah, jika ini tempat yang disukai oleh kutu, maka bagian kolong Kasur juga tempat favorit kutu. Kutu bisa saja berpindah dari kolong ke bagian atas Kasur ketika Anda sedang tidur. Dan saat itulah kutu mulai menggigit kulit Anda.

Memang tidak mudah untuk mengetahui secara pasti di mana sarang kutu. Makanya, cara yang paling tepat agar kutu tidak bersarang di Kasur adalah dengan menjemur Kasur secara berkala. Setidaknya dua kali dalam satu bulan.

Treatment khusus juga diperlukan. Seperti contoh memanggil jasa sedot tungau entah itu 1 tahun sekali atau dua kali. Jangan sampai Anda atau anggota keluarga Anda digigit tungau baru Anda melalukan pembersihan Kasur ya.