Urgensi Membaca Doa Sebelum Belajar

1 min read

urgensi membaca doa sebelum belajar

Pernahkah kita merenungkan kehidupan yang kita jalani selama ini, apakah kehidupan kita jauh dari agama atau sudah dekat dengan agama atau malah kita acuh tak acuh tentang agama.

Bukankah ilmu agama yang sudah kita pelajari baik pada masa kecil di TK, SD, SMP, SLTA dan bangku kuliah sudah banyak yang kita ketahui, pertanyaannya adalah apakah ilmu agama yang sudah kita pelajari tersebut kita amalkan dengan mudah atau apakah sudah kita lupakan.

Kalau mau jujur kebanyakan dari kita sudah lupa akan ilmu agama yang kita pelajari di bangku sekolah, dan yang kita ingat hanya amalan yang sering kita lakukan saja, sisanya bablas tidak ingat, mengapa demikian?.

Pentingnya Membaca Doa Sebelum Belajar

Karena saat kita belajar agama tidak menjadi berkah dan tidak membawa kebaikan, ini salah satunya karena saat kita belajar tidak membaca doa sebelum belajar.

Inilah urgensinya membaca doa belajar, karena doa adalah senjata bagi kaum muslimin, dengan meminta dengan kerendahan dan kehinaan kepada Allah maka allah akan memberikan keberkahan kepada apa yang kita lakukan.

Dengan membaca doa belajar maka ilmu yang kita pelajari akan mendatangkan kebaikan kepada kita dan juga lingkungan sekitar kita dan yang pasti kita akan mendapatkan ganjaran pahala yang besar yang akan kita nikmati setelah kematian kita.

Mulai sekarang jika kita akan menuntut ilmu jangan lupa untuk berdoa baik doa sebelum maupun doa setelah belajar, jangan sampai lupa karena akan bersampak kepada keberkahan ilmu yang kita pelajari.

Dampak Keberkahan Ilmu Agama Yang Kita Pelajari

Yang pasti kita akan semakin takut kepada ALLAH dan kita akan mudah untuk melakukan amal ibadah, dngan kata lain ilmu yang kita pelajari akan mudah untuk kita amalkan, akibatnya kehidupan kita akan menjadi lebih baik karena berjalan di atas ilmu agama.

Tindak tanduk kita akan lebih tenang, ada cobaan seberat apapun maka kita akan tetap tenang,karena yakin semua kejadian yang menimpanya adalah atas izin dari yang maha kuasa, dan juga semua bisa di ambil hikmahnya.

Perbuatan dosa akan dengan mudah di tolak dan di tinggalkan, bukan hanya perbuatan dosa untuk perbuatan yang makruh dan subhatpun akan mudah untuk di tinggalkan.

Sekarang mari kita berkaca diri apakah selama kita mempelajari ilmu agama, kehidupan kita lebih baik, apakah hati kita lebih lembut dan tidak mudah marah atau emosi, atau sebaliknya hati kita malah bertambah keras karena kesombongan.

Akhirnya kita sendiri yang bisa menilai kualitas dari ilmu yang sudah kita pelajari terhadap dampak kehidupan nyata kita, dengan sarat harus jujur dalam menilai diri.

Itulah pentingnya kita membaca doa sebelum memulai belajar agar keberkahan mengiringi ilmu yang kita pelajari, sumber tulisan https://penaungu.com.

Manfaat Minyak Bunga Mawar untuk Aromaterapi

Minyak mawar adalah produk yang berupa minyak atsiri serta dibuat dari kuntum bunga yang cantik yang harum. Sama seperti yang diketahui jika minyak atsiri...
Guithay thay
1 min read