Wisata Malam Jakarta, dari Sejarah hingga Kuliner

2 min read

Jakarta Wisata malam Jakarta tetap tak dulu sepi peminat. Jakarta jadi destinasi wisata yang memadai banyak diminati wisatawan dari semarang mereka berramai-ramai menggunkan travel semarang jakarta untuk datang kejakarta. Banyak pilihan tempat wisata yang di tawarkan Jakarta. Mulai dari alam, taman bermain, hingga wisata malam Jakarta.

Sebagai kota metropolitan, Jakarta merupakan kota yang tak dulu tidur. Hingga malam hari, Jakarta tak dulu sepi dari hiruk-pikuk. Wisata malam Jakarta jadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang. Menikmati wisata malam Jakarta tak boleh terlewat jika berkunjung ke Ibu Kota.

Wisata malam Jakarta pun menawarkan berbagai pilihan. Mulai dari sejarah, seni, taman rekreasi, hingga alam, seutuhnya memesona dinikmati sementara malam hari. Wisata malam Jakarta ini terhitung gampang dibuka memanfaatkan transportasi umum, layaknya TransJakarta atau KRL.

Jika Anda merencanakan liburan ke Jakarta, tak ada salahnya menikmati keindahan Jakarta di malam hari. Ada beberapa destinasi ikonik yang tak dulu sepi pengunjung. Lokasi ini lebih-lebih begitu melegenda dan tenar hingga mancanegara.

Berikut lima pilihan wisata malam Jakarta yang berhasil

 

Kawasan Kota Tua

Tak hanya ramai dikunjungi terhadap siang hari, kawasan Kota Tua terhitung jadi target para pelancong di malam hari. Kawasan Kota Tua menawarkan kemegahan bangunan dengan berbagai arsitektur bersejarah. Dulu, Kota Tua merupakan sebuah benteng, kanal dan gedung perkantoran milik Belanda.

Kini, Kawasan Kota Tua jadi kawasan bersejarah yang tak dulu sepi pengunjung. Pada malam hari, pengunjung bisa duduk enjoy di depan Museum Fatahilah. Di malam hari wisatawan terhitung masih tetap bisa menikmati kemegahan bangunan tempo dulu dihiasi gemerlap lampu. Banyak pula spot foto menarik dengan latar belakang museum layaknya Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Bahari dan banyak lagi. Tersebar pula para patung-patung hidup yang siap untuk diajak berfoto.

Tak ketinggalan, ragam kuliner dan cenderamata bisa Anda temukan di tempat ini dengan mudah. Banyak pula kafe dan restoran dengan nuansa tempo dulu yang bisa Anda kunjungi di malam hari. Akses menuju Kota Tua terhitung gampang ditempuh dikarenakan berada di dekat pusat kota. Anda bisa memanfaatkan KRL, TransJakarta ataupun kendaraan pribadi.

 

Monas

Monumen Nasional, atau yang tenar disebut Monas, adalah ikon kebanggaan Indonesia. Monumen setinggi 132 meter ini dibangun untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan. Kini, Monas jadi tidak benar satu target wisata yang tak boleh terlewat di Jakarta.

Kawasan Monas buka pukul 8 pagi hingga 10 malam. Pada malam hari Anda bisa bersantai di pelataran monas. Anda terhitung bisa naik ke atas Tugu Monas dan menikmati gemerlap Jakarta malam hari dari ketinggian. Selain itu, Anda terhitung bisa menikmati pertunjukan air mancur yang ada di kawasan Monas.

Air mancur ini dikenal dengan nama air mancur pesona Monas. Dengan perpaduan lampu warna-warni dan iringan musik, pertunjukan air mancur ini bisa dinikmati secara gratis. Namun, pertunjukan ini hanya dibuka tiap Sabtu dan Minggu sepanjang 30 menit dengan dua sesi. Sesi pertama pukul 19.30 WIB dan sesi kedua pukul 20.30 WIB.

 

Taman Ismail Marzuki

Taman Ismail Marzuki atau TIM tenar sebagai pusat kesenian dan kebudayaan. TIM mempunyai enam teater modern, balai pameran, galeri, gedung arsip, dan bioskop. Beragam acara kerap dihelat di tempat ini, tak jika terhadap malam hari.

Di sini Anda bisa memandang berbagai pertunjukan seni layaknya musik, opera, teater, dan tari. Tak hanya itu, Anda terhitung bisa menyaksikan film-film baru di di bioskop XXI. Ada pula Kineforum, komunitas film yang kerap memutar film pendek baik dari dalam maupun luar negeri. Ada pula pameran seni rupa di Galeri yang sudah disiapkan.

 

Pasar Baru

Pasar Baru merupakan tidak benar satu pusat perdagangan tertua di Jakarta. Dulu, Pasar Baru merupakan sebuah kawasan perbelanjaan elite warga ekspatriat, dikarenakan sebenarnya lokasinya berdekatan dengan kawasan hunian elit di Jakarta. Kini, Pasar Baru bisa dikunjungi siapa saja.

Hingga malam hari, kawasan Pasar Baru tak dulu sepi pengunjung. Di Pasar Baru, Anda bisa berwisata kuliner. Ada berbagai pilihan kuliner yang siap untuk diicip, terasa dari Kerak Telor, Bakmi Gang Kelinci, hingga makanan khas Betawi lainnya. Tak hanya kuliner, Anda terhitung bisa berbelanja baju, tas, sepatu, dan lainnya dengan harga murah.

 

Pantai Ancol

Tak hanya keramaian dan kemegahan kota, wisata malam Jakarta terhitung bisa ditemui di kawasan Ancol. Wisata malam yang tak kalah menarik seterusnya adalah Pantai Ancol. Pantai ini jadi destinasi wisata warga Jakarta maupun para pelancong untuk membebaskan penat. Disini pengunjung bisa bersantai menikmati hembusan angin yang membuai.

Beragam kuliner terhitung bisa dinikmati di pantai Ancol. Di sini ada banyak kafe dan restoran yang siap memanjakan pengunjung dengan menu dan kondisi pantai yang menenangkan.